KEPRI

Polda Kepri Gelar Pencucian Pataka Seligi Sakti Marwah Negeri

Kapolda Kepri memimpin Pencucian Pataka Seligi Sakti Marwah Negeri, Kamis(6/7)/Foto : Humas Polda Kepri

BATAM – Kepolisian Daerah(Polda) Kepri menggelar kegiatan pencucian Pataka Seligi Sakti Marwah Negeri dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-71 di Lobby Utama Polda Kepri, Kamis(6/7) pagi.

Kegiatan ini dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian dan di hadiri oleh Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Kepri.

Dengan penuh rasa penghormatan kepada Pataka Polda Kepri Seligi Sakti Marwah Negeri, Kapolda Kepri membersihkan Pataka Polda Kepri. Kegiatan ini merupakan tradisi Polri dalam menyambut hari Bhayangkara, hal itu memiliki makna memurnikan kembali internalisasi nilai nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga mengatakan nilai Tribrata itu sangat luar biasa.

“Jika kita mengabdikan nilai-nilai itu, maka itu juga merupakan amal ibadah. Manfaatkan ini semua dengan sebaik baiknya, berikan yang terbaik untuk institusi Polri. Siapa lagi yang akan membesarkan institusi ini kalau bukan kita sendiri sebagai anggota Polri,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima BATAMSATU.COM, Kamis(6/7).

Menurut Erlangga, tugas Polri makin hari semakin berat, sejarah Polri tidak akan pernah lepas dari perjuangan Bangsa Indonesia. Nilai nilai dari pada tribrata tidak akan pernah luntur.

“Bahwa kenapa ada Pataka, kenapa juga harus ada pencucian Pataka, satu tahun banyak pekerjaan kita yang belum sesuai dengan nilai-nilai luhur, ini merupakan simbolis bahwa kita harus mencuci hati kita dalam melaksanakan tugas kenegaraan,” tutup Kabid Humas.

 

 

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + six =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top