KRIMINAL

Polda Kepri Bekuk Pembuat Pil Ekstasi Oplosan di Batam

Barang Bukti yang diamankan dari tangan tersangka MR (Foto : IST)

BATAM – Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri berhasil mengamankan tersangka berinisial MR, yang diduga sebagai sindikat pembuatan Pil Ekstasi Oplosan di daerah Bengkong Baru, Batam, Kamis(18/5).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga mengatakan tersangka MR ditangkap setelah anggota Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri melakukan penyelidikan setelah mendapatkan informasi ada dua orang laki-laki yang memproduksi narkotika jenis ekstasi.

“Penangkapan ini berawal adanya informasi dari masyarakat tentang adanya pembuatan pil ekstasi oplosan yang langsung ditindaklanjuti. Kemudian ditemukan dua orang laki-laki sebagaimana ciri-ciri yang telah di dapatkan sedang berada di kamar kost yang berada di Bengkong Baru,” jelasnya, Rabu(31/5).

Lanjut Erlangga, anggota kemudian mendobrak kamar kost tersebut, 1 orang pelaku diamankan dan 1 orang pelaku melarikan diri.

“Hingga saat ini pelaku yang melarikan diri masih dalam pengejaran dan penyidikan,” ujarnya.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti diantaranya, 32 pil/tablet yang di duga ekstasi, 60 bahan dasar obat flumerk PROCOLD yang baru di patahkan untuk di buat dan di cetak menjadi seperti pil ekstasi, 1 papan obat Flu merk PROCOLD, 1 unit Handphone Merk Samsung, 1 buah gunting stainless, 1 buah palu, 2 besi bulat yang di gunakan sebagai cetakan untuk membuat ekstasi, 1 batang besi dan 1 lembar kertas pasir.

Atas perbuatannya, tersangka MR saat ini diamankan Polda Kepri untuk pemeriksaaan lebih lanjut dan diancam pasal 196 dan pasal 197 UU No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

 

 

Penulis : Ika Ratna/rls

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + three =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top