KEPRI

Polda Kepri Amankan Tekong TKI Ilegal di Batam

BATAM – Tim gabungan Polda Kepri mengelar razia serantak terhadap pemberangkatan TKI Ilegal melalaui pelabuhan tikus dan berhasil mengamankan seorang tekong MB(46) dan MA(27) di Batam.

Penyisiran dilakukan tim gabungan terhadap pelabuhan tikus Teluk Bakau, Pulau Putri, dan Kavling Nongsa dan berhasil mengamankan dua tekong dan lima calon TKI ilegal serta mengamankan sebuah pancung.

“Kedua Tekong TKI ilegal dilakukan proses hukum dan dalam proses penyidikan,” Kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono . Rabu(07/09/2016).

Kata dia, kedua tekong bersama lima TKI ilegal yang akan diberangkatkan ke Malaysia tersebut ditemui dirumah salah seorang tekong berinisial MB(46) disalah satu ruko di Botania.

Dalam pelaksanaannya Tim Gabungan bergerak menuju sasaran yang telah ditentukan diantara nya pelabuhan tidak resmi di Bakau Street Nongsa.

Setelah dilakukan penyisiran di lokasi tersebut tidak ditemukan adanya Aktivitas para TKI, dan kemudian Tim gabungan bergerak menuju Ruko Botania dan pelabuhan Pulau Putri, ditemukan hasil yang sama dengan tempat sebelum nya tidak adanya aktivitas yang mencurigakan.

“diruko Botania baru berhasil ditemukan satu tekong dan seorang lagi sebagai pengantar ke Malaysia mengunakan Speedboad,” Jelasnya.

Ia menambahkan, lebih kurang 120 personil diterjunkan gabungan Ditreskrimum, Ditsabhara dan Ditlantas Pold Kepri dalam operasi razia TKI ilegal ini,” pungkasnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top