BATAM

Peresmian SPN Ratusan Personil Polri-TNI Napak Tilas

BATAM – Dalam rangka peresmian peresmian Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjung Batu. Ratusan personil Polri-TNI lakukan napak tilas dengan menempuh jarak sepanjang 60 kilometer.

Kegiatan napak tilas yang akan dilaksanakan menempuh jarak lebih kurang 60 Kilometer perjalanan darat dan laut yang dibagi dalam lima etape perjalanan, terdiri dari 300 personel Polri, dan 150 Personel TNI dari Raider khusus 136 dan Marinir/Satria Bumi Yudha.

Kegiatan dimulaidari lapangan upacara Polda Kepri menuju mako Dit Pol Air Polda Kepri di Sekupang, setelah itu dilanjutkan perjalanan laut menuju Kundur Utara serta perjalanan darat kembali melalui sungai Ungar di Tanjung Batu dan berakhir di SPN Polda Kepri di Tanjung Batu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenang jasa dan perjuangan para insan Bhayangkara di Provinsi Kepriserta untuk menanamkan dan menumbuh kembangkan semangat Tribrata dan Catur,” Kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian di Mapolda. Minggu(31/07/2016).

Kata Dia, Sejak Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Polri telah dihadapkanpada tugas-tugas yang unik dan komplek selain menata keamanan dan ketertiban masyarakat dimasa perang.

Dibentuk persatuan Mobile Brigade (Mobrig)pada masa itu ikut aktif dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia termasuk di daerah Kepulauan Riau dibentuk Kompi 5271 yang menurut catatan Operasi Konfrontasi dengan Malaysia dengan Sandi Operasi Dwikora.

Adanya Likuidasi terhadap kekuatan personel Resimen Brimob pada masa itu, dialih fungsi kan menjadi Mako Dit Pol Air Polda Riau dan kini menjadi SPN Polda Kepri.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 18 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top