KRIMINAL

Perampok Minimarket Bekasi Kumpulkan Uang di Rekening Pacar

AMOKNEWS – Polisi di Bekasi mengungkap modus tersangka komplotan perampok spesialis minimarket di wilayahnya. Mereka disebutkan selalu mengincar minimarket yang beroperasi 24 jam setiap harinya.

Sebanyak lima dari tujuh tersangka anggota komplotan itu sudah berhasil ditangkap berkat pengembangan penyelidikan terhadap hasil rekaman kamera CCTV di setiap minimarket. Setidaknya ada enam minimarket yang menjadi korban dimana dua yang terakhir menderita kerugian uang tunai senilai Rp 93 juta.

Kepala Polres Metro Bekasi, Komisaris Besar Awal Chairudin, mengatakan, uang hasil merampok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari anggota komplotan. Uang itu dikumpulkan terlebih dulu dulu dengan cara disetor ke satu pacar tersangka yang membuka rekening bank khusus. “Tidak dihabiskan sekaligus,” kata Awal, Sabtu 8 Oktober 2016.

Kelima tersangka yang sudah berhasil dibekuk itu ialah M alias B, IF alias D, I alias M, TWY dan AW. Sedangkan dua tersangka lainnya yakni pelaku lainnya, J dan V masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

“Komplotan ini sudah empat kali beraksi di Kabupaten Bekasi belakangan ini,” kata Awal sambil menambahkan, sebelum di Cikarang Utara, komplotan menyatroni dua minimarket di Kecamatan Serang Baru.

Menurut Awal, kelompok ini tak segan melukai apabila penjaga minimarket menolak menyerahkan uang. “Pelaku selalu membekali diri dengan senjata tajam untuk mengancam,” ucap Awal.

Awal menuturkan, para tersangka berhasil ditangkap berkat pelacakan memanfaatkan rekaman video kamera pengawas. Mereka selalu terekam kamera itu di setiap minimarket yang didatangi. Polisi kemudian mengidentifikasi ciri-cirinya. “Satu pelaku IF merupakan residivis yang baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan,” kata Awal.

TEMPO

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 1 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top