BISNIS

Pengembang Serobot Lahan Warga, Ratusan Tanaman Produktif di Tumbangkan

BATAM – Diduga Perusahaan pengembang PT. Arya Karya Propertindo melakukan penyerobotan lahan warga seluas satu hektar milik H Basir di kecamatan Sei Beduk yang akan dibangun properti.

Parahnya penggusuran dan penumbangan tanaman berupa mangga, kelapa dan pisang di lahan milik Haji Basir yang telah di kelolanya sudah puluhan tahun belum ada ganti untung yang jelas.

Menurut Haji Basir lahan yang dimilikinya seluas 1 hektar dimana dilayani tersebut sudah ditanami berbagai tanaman keras mulai dari pohon mangga, kelapa dan pisang.

Namun, tiba-tiba saja langsung di serobot oleh pihak pengembang. Padahal, dirinya belum pernah mendapatkan solusi berupa ganti rugi dari pihak pengembang.

“Belum ada ganti rugi sudah tumbangkan ratusan pohon kelapa siap panen,” Kata H Basir dilokasi. Senin(04/10/2016).

Sementara itu, penasehat hukumnya Minggu Sumarsono yang mengatakan kliennya Haji Basir belum mendapat ganti rugi atas lahan yang akan digusur tersebut.

“Lihat saja, tanaman yang tumbuh di lahan satu hektar tersebut sudah ditumbangkan oleh pihak pengembang,” ujarnya.

Kata dia, di lahan milik H Basir terdapat sekitar 200 Batang pohon tanaman yang ada, sambil menunjukkan batas lahan milik kliennya.

“Tadi sudah kita minta pada pihak pengembang , supaya pekerjaan itu diberhentikan sementara, sebelum ada solusi ganti rugi dari pihak pengembang,” terangnya.

Selain meminta pengembang untuk memberhentikan sementara pengerjaan dilapangan, Penasehat Hukum H. Basir juga akan melaporkan perusahaan pengembang kepada Polda Kepri, terkait pengerusakan lingkungan.

Terkait kehadiran pihak polisi di lokasi penggusuran, Sumarsono mengatakan seharusnya aparat tersebut membantu menghentikan kegiatan pekerjaan, bukan malah berpihak. Sehingga dapat menghindari permasalahan yang besar.

“Harusnya mereka (Polisi Sei Beduk) membantu menghentikan kegiatan pekerjaan, bukan malah berpihak kepada pengembang,” pungkasnya.(red).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top