Uncategorized

Pemko Batam Kembali Gusur Kios Liar di Nagoya

BATAM – Tim terpadu Pemko Batam kembali melakukan pembongkaran terhadap kios liar pedagang kakilima yang berada dikawasan depan pasar Pujabahari dan Kampung Bule Nagoya, Batam

Pantauan lapangan, puluhan kios liar milik pedagang buah rata dengan tanah tampa hambatan saat digusur Tim terpadu yang dikomandoi satpol PP. termasuk gerobak pedagang malam yang diparkir di kampung Bule.

Penggusuran yang dilakukan Pemko Batam ini, kembali tampa solusi bagi pedagang yang sudah seputuluh tahun lebih berjualan buah di depan pasar Pujabahari, dan berpotensi menambah tingkat pengangguran di Batam.

“ya bagaimana lagi mas, tak sesuai janji sebelum terpilih jadi walikota, akan membantu pedagang tapi kenyataannya lain,” Kata HR salah seorang pedagang buah dilokasi. Rabu(27/07/2016).

Kami sebenarnya tidak keberatan digusur, tetapi harusnya ada solusi karena yang kami hidupi banyak , anak baru lepas masuk sekolah SLTA dan membutuhkan biaya besar.

“Mau ngak mau ya pasrah, walaupun sudah bertahun-tahun jualan disini,” Ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Sardi, pedagang kuliner malam, Ia menjelaskan, penggusuran dilakukan pemerintah Batam tampa memikirkan nasib warga kecil dan hanya mementingkan pengusaha.

“Restribusi setiap malam ditarik, bahkan pakai karcis berlogo Pemko Batam tetapi digusur tampa solusi,” Jelasnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top