BATAM

Pembayaran Premi BAJ PNS Pemko Batam Makin Tidak Jelas

BATAM – Ribuan PNS Pemko Batam kembali harus bersabar menerima nasib pembayaran Kleim Asuransi Bumi Asih Jaya (BAJ)yang mengajukan Peninjauan Kembali terhadap pengadilan.

Ironisnya, Sekretaris Daerah Pemko Batam Agussaiman saat dikonfirmasi awak media usai upacara hari kemerdekaan RI ke 71, justru sudah tidak mengetahui perkembangan dan tidak mengetahui tindak lanjutnya hasil PK tersebut.

“Aduh sudah lama tidak saya ikuti lagi perkembangannya,” Kata Agussaiman.Rabu(17/08/2016).

Kata Dia, pihaknya saat ini menunggu hasil atas PK yang dilakukan PT Asuransi Bumi Asih Jaya sehingga sampai hari ini belum mengetahui perkembangan dan hasilnya.

Sementara itu, salah seorang PNS Yar Halim mengatakan, sangat kecewa terhadap pejabat Pemko Batam saat ini, dimana selalu menjanjikan segera akan dicairkan.

Namun, kenyataan sampai saat ini hanya janji tingal janji tampa terealisasi bahkan dirinya justru adanya dugaan permainan dan syarat dugaan kongkolikong pejabat berkepentingan.

“Ceritenye pait way payah nak cakap. Rencana saye mau berhenti jdi pns. Soalnye dah sulit btl ekonomi bgini2 trs. Bgus buka usaha sndiri dirumah,” Kata Yar pasrah.

Seperti diketahui, ‎beberapa waktu lalu Humas Pengadilan Negeri Batam(PN) Endri Nurindra Putra menegaskan bahwa upaya hukum Peninjauan Kembali yang dilakukan BAJ tidak menjadi halangan mengeksekusi Putusan Mahkamah Agung(MS).

“Kalau sudah final, tetap harus dilaksanakan. Pimpinan kita belum keluarkan perintah mereka(BAJ) masih mengajukan PK tapi eksekusi tetap bisa didlakukan,” Kata Dia beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini dirinya masih menunggu perintah pimpinan PN Batam terkait. Eksekusi putusan MA tersebut.

Namun, pihaknya juga sudah. Berkoordinasi bersama Pemko Batam dan saat ini sedang dipelajari dan memang secara teori PK tidak menghalangi tetapi harus hati-hati dalam memutuskan,” Ujarnya.

Kata Dia, Kita juga menyayangkan sikap BAJ yang tidak mau membayar seutuhnya seperti yang diputuskan MA‎. Padahal sudah sangat lama ditunggu PNS Pemko Batam,” Ujarnya.

Sesuai PK BAJ dan Memori PK nomor‎ 04/AKTA/PDT/2016/PN BTM jo no WRF/PDT.G/2013/PN. BTM diterimaPN Batam 25 april 2016.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + two =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top