HUKUM & POLITIK

Pelayanan Imigrasi Batam Buruk, Ini Buktinya

BATAM – Buruknya pelayanan bagi pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam kembali dikeluhkan masyarakat yang ada. Pantauan di lokasi pelayanan paspor hari ini, Rabu(27/1/2016), seorang ibu paruh baya yang mengenakan Jilbab tampak mengeluh diruang tunggu.

 

Selama berjam-jam ia dibiarkan menunggu informasi tentang syarat-syarat pengurusan paspor.Tidak sabar dibiarkan menunggu tanpa kejelasan, ia pun bermaksud bertemu dengan Kasi Pelayanan IS untuk mendapatkan informasi pembuatan paspor.

 

“Saya sudah satu setengah jam menunggu, padahal tadi sudah buat janji bertemu sama pak IS untuk bertanya prosedur dan syarat-syarat pembuatan paspor. Saya baru kali ini ke Imigrasi, tapi untuk dapat informasi saja bisa berjam-jam?,” ujarnya kesal, Rabu(27/1/2016).

 

Ia mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh petugas Imigrasi yang ada sangat mengecewakan. “Mereka inikan pegawai pemerintah, seharusnya melayani masyarakat dengan sigap, ini kok dibuat nunggu sampai berjam-jam,” bebernya.

 

Selain itu ia juga mengeluhkan tidak adanya tempat duduk diruang tunggu ruangan pelayanan.”Sudah pegal kakiku berdiri terus dari tadi nak!,” ujarnya.

 

Setelah menunggu berjam-jam, perempuan setengah baya ini akhirnya berhasil bertemu dengan IS pada pukul 16.00 WIB.

 

Disisi lain, para calo yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam masih bebas lalu lalang di ruang pelayanan. Pergerakan para calo ini terlihat cukup lincah kesana kemari sambil menenteng berkas-berkas permohonan paspor.

 

Informasi dilapangan, keberadaan para calo ini diduga sudah kongkalikong dengan oknum-oknum petugas Imigrasi yang ada untuk meloloskan berkas-berkas permohonan paspor yang dokumennya tidak lengkap.

Saat berita ini diunggah, tim AMOK Group masih menunggu di lantai 2 Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam untuk mendapatkan konfirmasi dari Kabid Lalintuskim, Sugeng.

(red/CR 2/CR 3)

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − two =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top