Sport

Pebalap Muda Indonesia Langsung Melesat di Kualifikasi Moto2

AMOKNEWS – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, ambil bagian pada sesi kualifikasi pertama CEV Moto2 seri Eropa, di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/10/2016). Dimas mampu mencatat waktu terbaik 1 menit, 44.987 detik, dan berada di posisi kelima.

Capaian ini menjadi modal berharga buat Dimas yang akan melangsungkan sesi kualifikasi ke dua, yang akan berlangsung siang ini (waktu Spanyol). Pebalap muda Indonesia ini mengaku cocok dengan lay-out sirkuit yang sesuai dengan gaya balapnya.

“Hasilnya cukup baik dibandingkan dengan sesi latihan bebas kemarin. Pada kualifikasi pertama tadi, saya dan tim mekanik mencoba dua opsi pada pilihan final gear. Mudah-mudahan pada kualifikasi kedua akan mendapat waktu yang lebih baik lagi,” ujar Dimas kepada rombongan wartawan asal Indonesia, di paddock AHRT.
Azwar Ferdian/KompasOtomotif
pebalap AHRT Andi Gilang di paddock
Selain Dimas, pebalap muda Indonesia lainnya, Andi Gilang, tampil di sesi kualifikasi pertama CEV Moto3. Gilang duduk di posisi 17 dari 40 rider yang menjalani kualifikasi, dengan catatan waktu 1 menit, 48.178 detik.

“Sempat mencoba beberapa pilihan ban saat kualifikasi tadi, dan settingan terbaik ada pada putaran terakhir saat menggunakan ban tipe soft. Semua sudah berjalan baik, dan semoga waktu bisa lebih cepat di kualifikasi kedua,” jelas Gilang seusai kualifikasi.

KOMPAS

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 14 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top