Health

Orangtua Ini Berharap Uluran Tangan Dermawan Untuk Kesembuhan Anaknya

AMOKNEWS – Eryanto Lase (35) dan Agustina Manik (32) hanya bisa berdoa terhadap kesembuhan anak bungsunya Martin Lase, bayi yang berusai 9 bulan dan kini terbaring lemah tak berdaya di Ruang Kenanga I, Lantai 4 Gedung Kelas III RSUD dr Pirngadi, Medan. Pasalnya, buah hatinya menderita pembesaran kepala atau penyakit hydroshepalus.

Menurut Eryanto, penyakit anak keduanya ini sudah diketahui sejak usia kandungan istrinya berumur 3 bulan. Namun, dirinya dan istri tidak bisa berbuat apa-apa hingga waktu kelahirannya pada Januari 2016 lalu.

“Sudah dari kandungan begini, anak saya diketahui menderita hydroshepalus,” ungkap warga Jalan Pintu Air IV, Gang Kuba, Simalingkar, Medan, Jumat (28/10/2016).

Usai kelahiran, Martin pun, harus keluar masuk RS Pirngadi untuk kesembuhannya. Bahkan Eryanto mengaku, anaknya ini sudah bolak balik melakukan operasi hingga 4 kali di RS milik Pemko Medan ini.

“Terakhir kali pada Selasa (25/10/2016). Tapi kata dokter penanganannya sudah maksimal, nggak ada solusi lagi. Dikepalanya sudah dipasang selang, tapi nggak normal juga,” jelasnya.

Atas hal ini, Eryanto pun hanya bisa pasrah melihat kondisi anaknya. Karena untuk berobat ke RS yang lebih baik lagi, ia sama sekali tak memiliki biaya.”Tolong selamatkan anak saya. Siapapun itu yang bisa menolong, saya akan sangat berterima kasih,” pintanya.

Sementara itu, Agustina menceritakan, pihaknya sebelumnya sudah meminta agar anaknya dapat dirujuk ke RS lain. Namun, RS Pirngadi tidak bisa memenuhinya, dikarenakan, syarat perujukan baru dapat dilakukan, ketika alat dan dokter tidak tersedia, sementara RS Pirngadi memiliki keduanya.

“Kita pakai BPJS Kesehatan kelas III. Kalau mau berobat pakai dana sendiri, nggak sanggup. Kami dengar untuk sekali operasi saja butuh dana sampai Rp 30 juta,” terangnya.

Padahal, lanjut Agustina, suaminya hanya bekerja sebagai tukang pangkas yang penghasilannya sehari-hari tidak menentu. Selain itu, untuk biaya kontrakan rumah saja, mereka saat ini sudah sangat begitu kesulitan.”Harapan kami ada pihak yang mau membantu. Kalau untuk biaya sendiri, jujur kami nggak sanggup,” pungkasnya berharap.

BERITASUMUT

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top