GAYA HIDUP

Orang Jerman Doyan Kuliner Indonesia

BERLIN — Kuliner Indonesia digemari pengunjung dalam festival kuliner bertajuk “Eat and Style” yang diikuti sekitar 260 stand peserta dari berbagai negara di kota Koln, Jerman pada 16-18 November.
“Stand Indonesia yang menampilkan Chef Sandra Djohan tampak dikerubuti pengunjung yang antre untuk mencicipi kelezatan berbagai kuliner khas Indonesia,” kata Counsellor Pensosbud KBRI Berlin, Ayodhia GL Kalake, Ahad (18/11).

Festival “Eat and Style” yang menampilkan bermacam produk makanan, minuman dan industri pendukungnya itu diadakan secara berurutan di tiga kota besar di Jerman yaitu Munchen (2-4 November), Koln (16-18 November) dan Stuttgart (23-25 November). “Event ini merupakan ajang pertemuan produsen dan penggemar kuliner dari berbagai penjuru dunia dan mengombinasikan antara wisata kuliner, shopping dan interaksi,” katanya.

Sebelumnya, untuk mendukung citra kuliner Indonesia di Jerman, KBRI Berlin mengadakan “Indonesian Culinary Festival” di Grand Westin Hotel-Berlin, Jerman pada beberapa waktu lalu. “Festival itu dapat menjadi upaya tersendiri dalam memperkuat ikatan persahabatan antara masyarakat Jerman dan Masyarakat Indonesia,” ungkap Dubes RI untuk Republik Federal Jerman Dr Eddy Pratomo.

Masakan Indonesia, Rendang, terpilih sebagai makanan terlezat versi survei “CNN Go 2011”, selain Nasi Goreng dan Sate.

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top