NASIONAL

Operasi Tinombala di Perkuat, Anggota Santoso Segera Serahkan Diri

JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatakan Operasi Tinombala akan diperkuat guna memburu 19 anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) lainnya, tiga di antaranya perempuan.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo mengatakan pihaknya meminta anggota MTI yang tersisa di pegununan di Poso untuk segera menyerah dan menjalani proses hukum. Dia memperkirakan sisa anggota kelompok itu, selepas Santoso tewas pada Senin, berjumlah 19 orang, dengan tiga di antaranya adalah perempuan.

Dia menyatakan dirinya bersama dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah sepakat untuk melanjutkan dan memperkuat Operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah. Diketahui, pemimpin MIT Santoso tewas bersama rekannya, Moktar setelah baku tembak dengan Satgas Operasi Tinombala pada Senin malam.

TNI dan Polri akan manfaatkan momentum ini untuk meningkatkan operasi dan operasi Tinombala tak akan mengendor, malah semakin kuat, kata Gatot dalam keterangan resminya, Kamis (21/7).

Dia memaparkan TNI tak akan menarik pasukan maupun menambah personel karena jumlah yang ada saat ini dinilai cukup. Satuan TNI yang bertugas pada operasi kali ini akan selesai pada 6 Agustus dan akan ada pergantian personel jika operasi dilanjutkan.

Di sisi lain, TNI juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat yang tinggal di sekitar area Operasi Tinombala. Tak hanya gubernur, kerja sama itu juga melibatkan bupati dan instansi lainnya.

Sumber: CNN Indonesia

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − one =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top