POLITIK

Nyanyang Haris Minta Rencana Penggusuran Bengkong Indah Dikaji Ulang

Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura (Foto : Ika Ratna)

BATAM – Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura meminta Wali Kota mengkaji ulang rencana penggusuran sejumlah bangunan maupun rumah liar(ruli) yang berada di Bengkong Indah, Batam.

“Saya harap Wali Kota Batam agar mengkaji ulang terhadap usulan penggusuran sejumlah bangunan yang ada di Bengkong Indah yang akan berdampak kepada masyarakat dengan memberikan solusinya karena mereka sudah lama tinggal di Batam,” ujarnya di ruangan kerjanya, Senin(12/6) pagi.

Ia mengatakan masyarakat Bengkong Indah sudah lama bermukim di Batam dan ikut menumbuhkan ekonomi.

“Masyarakat Bengkong Indah itu sudah lama tinggal di Batam dan ikut menumbuhkan ekonomi serta telah memilih dan mendudukan Wali Kota, DPRD, Gubernur dan Presiden sebagai wakil dan pemimpinnya yang bisa mengayomi masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan Nyanyang, saat ini sebagaian penduduk Batam sebagian pulang kedaerah asalnya, karena tidak punya tempat tinggal dan pekerjaan.

“Mereka di Batam cuma mencari hidup bukan mencari kekayaan. Dan saat ini tempat tinggal mereka terkena gusur, bagaimana mereka bisa bertahan di Batam?” ucapnya.

Menuruntnya dengan adanya penggusuran tersebut, masyarakat sekitar yang bangunannya terkena pelebaran jalan akan dirugikan dan akan berdampak dengan perekonomian masyarakat itu sendiri. Ia berharap solusi terbaiknya adalah penataan bukan penggusuran.

“Solusi terbaik adalah dengan penataan bukan penggusuran, tapi jika tetap dilakukan kasihan masyarakat. Ahok saja melakukan penggusuran tapi juga memberikan solusinya,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Ika Ratna

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 15 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top