SUMUT AREA

Nikson Nababan Berharap Taput jadi Lumbung SDM Berkualitas

AMOKNEWS – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menegaskan, sinergitas seluruh elemen masyarakat merupakan modal dalam mewujudkan Taput sebagai lumbung sumber daya manusia berkualitas.

“Mari kita benahi secara sinergis, baik dari sudut lingkungan sekolah, proses belajar mengajar, membenahi kualitas guru dan keikhlasan mencerdaskan anak-anak didik,” ujar Nikson ditengah agenda temu pendidikan yang digelar di halaman SMAN 1 Kecamatan Parmonangan, Jumat (14/10/2016).

Menurutnya, sinergitas masyarakat dan kebersamaan dengan senantiasa bergandengan tangan, akan mewujudkan impian dan harapan yang dicita-citakan.

“Mulailah dari hal-hal kecil, seperti menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman dan menyenangkan sehingga anak didik betah di sekolah dan senang saat proses belajar mengajar,” sebutnya.

Nikson mengaku berharap banyak kepada para guru untuk setia memberikan hati dan perhatian bagi anak didik. Juga, Kepala sekolah yang diharap mampu menjalin kerjasama dengan Muspika untuk latihan baris berbaris dan mental serta displin yang kuat sehingga tercipta SDM yang unggul.

“Saya baru studi banding dari Cina yang ditugaskan oleh negara. Saya melihat ada sinergitas antara Pemerintah Pusat hingga ke tingkat desa, tidak ada egosektoral, infrastrukturnya luar biasa, semua sekolah ditangani pemerintah sehingga memiliki kualitas yang sama,” ungkapnya.

Dia merasa yakin, sinergitas dan kebersamaan yang tercipta di negeri tirai bambu tersebut juga mampu diimplementasikan untuk mewujudkan visi pemerintahannya untuk menjadikan Tapanuli Utara sebagai lumbung SDM berkualitas yang berkarakter unggul, mandiri dan berakar pada nilai-nilai kebudayaan daerah.

ANTARA SUMUT

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − nine =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top