SUMUT AREA

Mensos Serahkan Bantuan Dana kepada 5.808 Keluarga di Gunungsitoli

AMOKNEWS – Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan dana untuk warga Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga tahun 2016.

Penyerahan bantuan di halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Sabtu (15/10/2016), dengan disaksikan Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli.

Khofifah mengatakan, total penerima dana program PKH di Kota Gunungsitoli saat ini 5.808 keluarga dengan bantuan sebesar Rp 14,6 miliar.

Pada awal November mendatang, jumlah penerima di Gunungsitoli akan bertambah 3.074 keluarga sehingga total penerima sebanyak 8.882 keluarga dengan total nilai bantuan sebesar Rp 17,14 miliar.

Menurut Khofifah, banyaknya penerima dana program PKH bukan berarti angka kemiskinan di Indonesia meningkat. Pemberian bantuan dana PKH semata-mata merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga negaranya.

Sementara itu, Lakhomizaro mengatakan bahwa selain Program Keluarga Harapan dari Kementerian Sosial, Pemkot Gunungsitoli juga mengupayakan kesejahteraan masyarakat di antaranya dengan pemberian bibit ternak, ikan, dan padi. Demikian pula program kesehatan dan pendidikan bagi warga.

“Diharapkan program ini dapat memberikan harapan, apalagi Kota Gunungsitoli sangat diharapkan sebagai kota jasa, sesuai dengan visi misi aman, nyaman, dan berdaya saing,” ujar Lakhomizaro.

Mulai November 2016, anggota penerima PKH di Kabupaten Nias akan bertambah hingga mencapai 4.000 lebih.

KOMPAS

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − two =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top