NASIONAL

Menko Maritim Prioritaskan Pengembangan Pariwisata di Kepri

BATAM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan akan memprioritaskan ‎pengembangan sektor pariwisata Natuna, Bintan, Batam serta daerah lainnya di Kepulauan Riau.

“Pariwisata dikepri merupakan prioritas kami dan gubernur tau itu,” kata Luhut usai meresmikan RS Soedarsono di Kabil. Sabtu(27/08/2016).

Kata Dia, pemerintah pusat sangat mendorong pertumbuhan dunia usaha pariwisata di Kepuluan Riau, namun terlebih dahulu akan memperbaiki infrastrukturnya, dimana Natuna kita benahi menjadi Touris Destination.

Termasuk Batam lebih banyak lagi lokasi wisatanya termasuk Bintan akan lebih banyak lagi sehingga turis akan lebih tertarik berkunjung,” ujarnya.

Selain pariwisata, kata Dia, akan mencari peluang pemanfaatan kekayaan laut di Natuna untuk kepentingan rakyat Indonesia. Karena itu perlu sinergi rencana dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Natuna kita akan lihat, kita akan bicara dengan bu Susi bagaimana kita manfaatkan peluang kekayaan ikan kita untuk kemaslahatan rakyat Indonesia,” kata Luhut.

Luhut menambahkan, pemanfaatan kekayaan laut di Natuna akan dilakukan sendiri oleh bangsa Indonesia, tetapi mengajak banyak perusahaan dalam negeri untuk membangun industri turunannya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + sixteen =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top