NASIONAL

Membangun Fasilitas Telekomunikasi Pasca Bencana Sulteng

Palu – Kementerian Komunikasi dan Informasi terus berupaya membangun jaringan telekomunikasi di wilayah Sulawesi Tengah pasca becana Gempa Bumi dan Tsunami beberapa waktu yang lalu.

Petugas posko pengungsian korban bencana tengah menggunakan alat komunikasi. Dok.Foto. Humas Kemkominfo

Hingga Hari ke-10 usai peristiwa memilukan itu, jaringan telekomunikasi seluler yang sudah berfungsi mencapai 75,65 persen atau sebanyak 2662 BTS sudah aktif.

Data perkembangan jumlah BTS aktif pasca Gempa dan Tsunami di Sulteng. Sumber: Humas Kominfo

Selain itu, Kemkominfo melalui BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) juga mendistribusikan 64 unit telepon satelit ke posko-posko penanganan pengungsi di wilayah Sulawesi Tengah.

Sehingga para petugas dan warga dapat menggunakan telepon satelit tersebut untuk koordinasi dan komunikasi guna percepatan pemulihan pasca bencana.

Terlihat seorang TNI yang tengah bertugas menjaga posko pengungsian pasca bencana Gempa dan Tsunami di Sulteng menggunakan telepon satelit. Dok.Foto. Humas Kemkominfo

Tak hanya itu saja, Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, mengatakan pada rilis yang diterima redaksi batamsatu.com Senin (8/10/2018) pihaknya telah menyiapkn 19 perangkat internet satelit.

Perangkat satelit yang disiapkan Kemkominfo melalui BAKTI sdikitnya ada 11 perangkat yg sudah berfungsi di Kota Palu. Sementara 8 perangkat lainnya sedang dalam pemasangan di Kota Donggala dan Sigi.

 

 

Penulis : Abidin

Editor : Abidin

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 4 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top