BATAM

May Day, Ini Kata Wali Kota Batam Dihadapan Buruh

HM Rudi saat menemui massa buruh di depan kantor Kantor Wali Kota Batam, Senin(1/5)/foto : Roni Rumahorbo

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meminta supaya pihaknya dilibatkan setiap ada pembahasan terkait persoalan yang menyangkut buruh.

“Kalau ada pembahasan terkait perburuhan, bila perlu kami tolong dilibatkan, agar kami tahu seperti apa perkembangan, tidak perlu pakai surat undangan, SMS aja cukup,” kata Rudi saat menemui ribuan buruh yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Batam, Senin (1/5).

Rudi juga meminta seluruh ketua serikat tidak hanya pada saat demo saja berada di barisan paling depan, tapi ketika rapat juga harus di barisan terdepan.

“Perjuangan kalian tidak boleh berhenti sampai di sini, demi kesejahteraan adik-adik semua kami siap membantu, kalau kita dudukkan bersama pasti akan cepat selesai, intinya kami tolong dilibatkan,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, terkait beberapa poin petisi yang di berikan serikat buruh, Pemko Batam dalam hal tersebut hanya bisa memberikan rekomendasi.

“Kami akan menindaklanjuti petisi yang saudara berikan tadi meskipun kami hanya sebatas rekomendasi saja, tapi yang paling penting mari kita bersama-sama menjaga iklim kondusif di Batam,” ujar Amsakar.

Adapun petisi yang diajukan oleh buruh kepada Wali Kota sebagai berikut :

1. Hapus Outsourching dan Pemagangan
2. Jaminan Sosial (Jaminan Kesehatan Gratis tanpa Iuran)
3. Revisi PP No. 45/2015 tentang Jaminan Pensiun (dana pensiun buruh harus sama dengan PNS/TNI & Polri yaitu 60% dari upah terakhir)
4. Tolak Upah Murah
5. Meminta Pemerintah segerah membuat SK UMSK 2017

 
Penulis : Roni Rumahorbo

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top