KRIMINAL

Maling Babak Belur Dihajar Massa di Kalimantan Tengah

AMOKNEWS – Seorang maling warga desa Lampeong, Kabupaten Barito Timur babak belur dihajar massa di desa Pamangka, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

“Maling yang babak belur dihajar sejumlah warga desa Pamangka tersebut bernama Acil Marsidi Bin Uti (55),” kata Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga, di Buntok, Senin (10/10/2016).

Menurut dia, kronologis kejadian ketika Acil Marsidi Bin Uti bersama temannya Indra pada Senin (10/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB mencongkel jendela rumah korban bernama Husnun Bin Hamsi (45).

Mendengar suara congkelan lanjut dia, korbanpun terbangun dan mengintip dari dalam rumah. Kemudian kedua pelaku tidak jadi mencokel jendela dan mencongkel pintu gudang dengan merusak gembok menggunakan pisau lipat.

“Setelah pintu terbuka, pelaku Indra masuk dan mengambil mesin pompa air serta sebuah dongkrak mobil truk dan barang curian tersebut disambut tersangka Acil Marsidi dari luar,” ungkap Kapolres.

Kemudian lanjut dia, korban yang purnawirawan TNI itu berhasil menangkap tersangka Acil Marsidi, namun pelaku melawan dengan mencabut parang dan korbanpun mengambil sebatang kayu sehingga terjadilah perkelahian.

“Pada saat itu, korban berteriak maling dan warga yang mendengar teriakan itu berdatangan mengeroyok Acil Marsidi hingga mengalami luka menganga pada bagian kepala sebelah kiri dan pelaku Indra berhasil kabur,” ucapnya.

Menurut dia, Acil Marsidi saat ini sedang dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan setelah itu akan diproses lebih lanjut, sedangkan rekannya Indra yang kabur, masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

ANTARA

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 10 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top