BATAM

Lukita : Batam akan Jadi Tujuan Utama Wisatawan Mancanegara

BP Batam Culture Carnival 2017/foto : PGP

BATAM – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo sangat optimis Kota Batam akan jadi tujuan utama wisatawan dalam maupun luar negeri.

“Batam dijadikan destinasi wisata mancanegara, untuk itu masih banyak potensi lain yang akan dikembangkan sesuai yang kita harapkan,” kata di lantai 3 Gedung Balairungsari, BP Batam, Jumat (15/12/2017).

Dengan begitu, ia berharap acara BP Batam International Culture Carnival 2017 yang akan di gelar hari Sabtu (16/12/2017) bisa menjadi sorotan para turis mancanegara.

“Saya berharap dengan diselenggarakannya karnaval budaya ini akan menjadi stimulus bagi peningkatan jumlah wisatawan dalam maupun luar negeri ke Batam, serta meningkatkan perekonomian Batam,” ujarnya.

Festival budaya yang sekaligus memperingati hari jadi Kota Batam yang ke-188 ini akan diselenggarakan di sepanjang jalanan Nagoya dan menghadirkan 300 seniman dalam negeri dan mancanegara.

Selain itu, malam harinya juga akan diadakan festival Kampung Bule Carnival yang akan menampilkan kesenian modern seperti Juggling, Fire Dance, Brazilian Bance, Belly Dance serta kompetisi Bartender dan yang lebih manariknya akan diramaikan dengan dentuman musik Female DJ asal Rusia Daria Potapova.

Kegiatan festival Budaya Nusantara BP Batam yang bertajuk “Pengembangan potensi seni budaya Batam-Kepulauan Riau sebagai destinasi wisata internasional” ini didukung oleh Pemprov Kepri, Pemko Batam , Akari DPD Kepri dan pegiat seni Provinsi Kepri serta seniman mancanegara.

 

 

 

Penulis : PGP
Editor : Rumbo

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 5 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top