HUKUM & POLITIK

Lintas Institusi Kepri Sepakat Berantas Peredaran Narkoba

BATAM – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Polri-TNI dan Penengak Hukum lainnya di Kepri sepakat secara bersama memberantas peredaran narkoba yang merusak generasi muda.

Acara ini bertemakan “Tatap Muka Kepala BNN bersama TNI-Polri dan Aparat Penegak Hukum bersama P4GN” dan diakhiri penandatangan Fakta Integritas berama Gubernur Kepri dan lainnya.

Hadir dalam sosialisasi P4GN , Kapolda kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Wakil walikota Batam Amsakar, Kepala Bea Cukai Batam, Danlanal, Danlatamal , Danrem, Dandim, Danlanut , Bakamla dan tamu undangan lainnya.

“Seluruh TNI-Polri dan Penegak hukum lainnya harus bersatu berantas narkoba dan jangan sebagai pengedar maupun kurir, demi menyelamatkan anak bangsa kita,” Kata kepala BNN Komjen Budi Waseso di gedung Lancang Kuning Polda Kepri. Jumat(22/07/2016).

Budi mengatakan, modus operandi para jaringan narkoba lintas negara selalu berubah dan canggih, serta selalu lebih maju karena alat kita belum mampu mengatasi untuk mendeteksi masuknya barang haram itu.

Menurut hasil informasi Inteligen BNN saat ini sudah ada masuk puluhan ton sabu ke-Indonesia melalui laut , bahkan dugaan sedang menunggu pembeli,” Kata Dia.

Untuk, Kata Dia, saat ini tim penindakan BNN yang dipimpin Letjen Arman Depari sedang berusaha menemukan barang haram tersebut.

Dan saat yang ada MOU bersama TNI melalui Panglima TNI dan untuk menumpas ini perlu kerjasama seluruh elemen , kalau mau negara kita bebas dari narkoba,” Terangnya.

Sedangkan untuk pencegahan diperlukan sinergi bersama Pemerintah daerah dalam mensosialisasikan bersama bahaya narkoba bagi masyarakat dan itu akan sampai ke tingkat bawah yakni RT/RW.

Ia menambahkan, narkoba harus diperangi kalau negara ini maju, pasalnya jaringan narkoba sudah masuk kelingkungan anak didik TK , SD dan SMP .

Dan itu nyata, tidak kami buat -buat, sedangkan jaringan mafia narkoba ini , terutama bos bandar asing sama sekali tidak mengkonsumsi , mereka tidak ada perasaan terhadap manusia.”Pungkasnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top