BATAM

Laporkan Sosmed LGBT Kesini

Batam Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) akota Batam menghimbau kepada masyarakat Kota Batam agar ikut aktif memantau konten-konten negatif di sosial media.

Masyarakat dapat mengadukan konten negatif sosial media dengan melapor ke saluran-saluran resmi Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Salim, kepada awak media, Selasa (23/10/2018).

Masyarakat bisa melaporkan ke alamat www.aduankonten.id dan trustpositif.kominfo.go.id atau ke alamat email aduankonten@mail.kominfo.go.id, katanya.

Salim menegaskan, lembaganya memberikan perhatian serius terkait maraknya grup sosial media LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).

Bentuk keseriusan tersebut, jelas Salim secara lebih lanjut, bahwa ia dan lembaganya secara aktif memantau grup-grup sosial media. Soal apakah sosial media masuk kategori berkonten negatif, penilaian ada pada Kominfo Pusat.

Kita akan melaporkan setiap saat kalau terdapat temuan seperti itu, nantinya Kominfo pusat akan menilai kalau itu mengandung unsur sara, pornografi atau yang mengarah ke hal yang negatif, baru Kominfo akan melakukan tindakan pemblokiran, papar Salim.

Salim menambahkan bahwa, kewenangan pengawasan aplikasi media sosial ada ada Kominfo pusat. Sementara Dinas Kominfo di daerah membantu menyampaikan atau melaporkan konten tersebut ke pusat.

Kalau dari sisi pengawasan aplikasi atau medsos, yang berkewenangan adalah komimfo pusat. Kami akan membantu untuk menyampaikan atau melaporkan ke Kominfo pusat, tutupnya.

 

 

Berita ini telah terbit di Swarakepri. com dengan judulhttp://swarakepri.com/grup-lgbt-marak-di-medsos-kominfo-batam-akan-lakukan-hal-ini/

Penulis: Abidin

Editor: Abidin

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × two =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top