Karimun

Lanal Karimun Tanam 1000 Bibit Mangrove di Coastal Area

Lanal Karimun tanam 1000 Bibit Mangrove di Coastal Area beberapa waktu lalu (Foto : Dispen Lantamal IV)

KARIMUN – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun bekerja sama dengan PT. Timah Tbk mengadakan kegiatan penanaman 1000 bibit mangrove jenis pohon api-api dan perpal di sepanjang bibir pantai Coastal Area, Tanjung Balai Karimun beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto dalam siaran pers yang diterima BATAMSATU.COM, Senin(29/5).

Danlanal menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Karya Bakti TNI Matra Laut tahun 2017 sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut dalam melestarikan alam, mencegah abrasi dan dapat melestarikan biota laut yang ada di dalamnya.

Kegiatan ini disambut baik dan mendapat apresiasi dari Pemkab Tanjung Balai Karimun karena garis pantai yang dimiliki Kabupaten Tanjung Balai Karimun kini mulai terancam oleh abrasi.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memupuk kesadaran dan usaha untuk menanamkan nilai kehidupan akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup terutama biota laut, karena andalan Kepri adalah lautnya serta memiliki banyak wilayah pantainya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanjung Balai Karimun Ir. Iriadi dengan menyerahkan secara simbolis alat dan bibit mangrove kepada perwakillan tiap-tiap peserta, kegiatan tersebut dihadiri, perwakilan Dandim 0317, perwakilan Polres, Brimob, KSOP, PT. Timah Tbk, organisasi Pemuda Pancasila, FKPPI, Tokoh masyarakat sekitar dan Saka Bahari binaan Lanal Tanjung Balai Karimun.

 

 

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top