Batam City

Lampu Pelangi Tampilan Baru Welcome To Batam

BATAM – Selain jembatan Barelang, ikon Kota Batam yang sangat populer adalah kalimat WELCOME TO BATAM. Kalimat ucapan selamat datang di Batam itu kini tampil beda dengan sorotan lampu warna-warni.

Menurut Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam, Suhar, pemasangan lampu sorot warna-warni atau puspa ragam itu di uji coba mulai Selasa (30/10/2018) malam. Kemudian mulai Rabu (31/10/2018) sudah di operasikan.

“Semalam masih uji coba. Kita setting lampunya. Hari ini sudah ready dihidupkan,” kata Suhar di Batam Centre, Rabu (31/10/2018).

Suhar menjelasknan bahwa, lampu pelangi ini akan di nyalakan setiap malam mulai pukul 18.00 WIB sampai 06.00 WIB esok paginya. Mengenai lima warna lampu, Suhar mengatakan masih dapat diatur lebih lanjut.

Sebelum ini, kalimat Welcome To Batam yang terletak di Bukit Clara Batam Centre tersebut hanya dihiasi sorot lampu warna putih. Lampu sorot itu pun padam sejak empat bulan terakhir akibat hilang dicuri.

Antisipasi kejadian serupa, Pemerintah Kota Batam akan menempatkan Satpol PP untuk pengawasan. Patroli dilakukan di seputar Bukit Clara untuk menghindari pencurian alat seperti kejadian sebelumnya.

“Ada CCTv (kamera pengawas) yang akan kami pasang juga. Serta alarm untuk antisipasi agar tidak kehilangan lagi,” ujarnya.

Dari sisi anggaran, pemasangan lampu warna-warni ini menghabiskan sekitar Rp. 160 juta dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018.

“Pembangunan ini kan dari pajak yang masyarakat bayar juga. Artinya ini milik kita bersama. Jadi mari kita jaga bersama. Jangan sampai hilang dan mati lagi,” tutupnya.

Penulis : Abidin

Editor : Abidin

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top