BATAM

Kurir Jaringan Lintas Negara di Bekuk BNNP, Transaksi di OPL

BATAM – ‎Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri berhasil bekuk empat kurir narkoba lintas negara dengan barang bukti 4,2 kilogram di Mesjid Baiturahman Kecamatan Sekupang. Kamis(28/08/2016) lalu.

Keempat pelaku biasa bertransaksi narkoba diperbatasan perairan Internasional (OPL) mengunakan speadboad dan sudah sepuluh kali berhasil membawa barang Malaysia-Batam-Palembang melalui Bandara Hang Nadim.

Namun, Bandar besarnya berinisial Mr O berhasil kabur dan saat ini sudah masuk Daftar Pencarian Orang(DPO). Sedangkan pemilik barang 4200 gram sabu Rizki ‎membungkus dalam paket makanan anjing merek Royal Canin.

“Petugas menangkap R yang membawa tas hitam berisi sebuah kantong besar dimana didalamnya terdapat 8 paket sabu seberat total 4.200 gram.” Kata Kepala BNNP Kepri Benny Setyawan di Kantornya. Kamis(04/08/2016).

Ia menjelaskan, Menurut pengakuan tersangka barang tersebut berasal dari N WNA Malaysia saat ini DPO dan rencananya akan diantar kepada anak buahnya di sebuah hotel di Batam.

Dari hasil pengembangan penyidikan, tim berhasil mengamankan 2 orang pria berinisial DAS dan MFR (WNI) di hotel Formosa, Nagoya.

Keduanya sebelumnya telah diminta seorang wanita berinisial O (DPO) untuk mengambil sabu di sebuah kamar di hotel tersebut untuk diserahkan kepada seorang pria berinisial ADT.

“ADT kemudian berhasil ditangkap tim BNNP Kepri di kamar kostnya kawasan Nagoya. ” Jelasnya.

Ia menambahkan, Dari hasil interogasi, barang haram tersebut akan dibawa ke palembang.

Atas perbuatannya tersebut, seluruh tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 dengan hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup.,” Pungkasnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top