BATAM

KPK RI Buka Program Kelas Politik Cerdas di Kepri‎

BATAM – Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia menyelenggarakan Program kelas Politik Cerdas dan Berintegritas.

Program kelas Politik Cerdas dan Berintegritas yang diselenggarakan untuk mencari pemimpin masa depan muda dibumi melayu ini, dan program diperuntukan bagi mahasiswa dan siswa di Kepri ‎.

Uniknya program ini, nantinya bertujuan mencetak kader politik daerah menjadi pemimpin diusia muda‎ berwasasan luas, integritas tinggi dalam berpolitik sehingga terhindar dari Korupsi.

Program ini juga merupakan sebagai bentuk dukungan‎ pembagunan politik Indonesia yang memilih wajah baru melalui pendekatan perbaikan aktor, dimana aktor-aktor politik masa depan dibekali dasar cerdas.

“Profesi yang paling baik yakni politisi , namun harus menjadi politisi yang mendahulukan kepentingan rakyat , jujur dan anti korupsi,” Kata Tim Koordinator Direktorat DIKYANMAS KPK RI Guntur Kusmeiyano di Kintamani Batam Centre. Senin(15/08/2016).

Kata Dia, Program ini sudah dilaksanakan awal tahun 2016 yang diawali pelaksanaan Indepth Assesment tentang kondisi sosial politik dan pemetaan isu-isu krusual lokal di sembilan daerah.

Dimana hasil dari kegiatan tersebut digunakan sebagai dasar penyusunan modul pembelajaran yang akan disampaikan dikegiatan kelas politik cerdas berintegritas yang dilaksanakan dikepri 26-30 september 2016.

“Kami akan ciptakan pemimpin muda masa depan anti korupsi di Kepri‎,” Jelasnya.

Ia mengatakan, program Kelas Politik Cerdas‎ Berintegritas ini diperuntukan bagi generasi muda Indonesia yang sedang duduk jabatan Ketua Osis ditingkat SMU dan Ketua BEM fakultas dan universitas sederajat.

Kelasnya, segera dilaksanakan di 9 daerah yakni, Banten, Sulawesi Selatan, Sumatra Utara, Kepuluan Riau‎ dan aceh dengan waktu pendaftaran 23 Juni sampai 25 agustus 2016.

Sedangkan daerah Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan dan Papua Barat dengan waktu pendaftaran 20 september 2016,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan akan berlangsung dalam jangka waktu 5 hari bersama fasilitator-fasilitator handal dan berpengalaman serta narasumber yang memiliki keilmuan tinggi yang berasal dari akademisi tingkat nasional dan lokal.

KPK RI dalam hal ini mengandeng Yayasan Satunama‎ yang selama ini menciptakan kaderpolitisi muda yang saat ini sudah menjadi pemimpin didaerah.

“Untuk lebih jelas politisi muda dapat diakses satunama.org/3266/,” Pungkasnya.‎(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + two =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top