BATAM

Komunitas Kerukunan Umat Beragama Batam Bagi-Bagi Takjil

Komunitas Kerukunan Umat Beragama Bagi-Bagi Takjil di persimpangan Nagoya Hill, Kamis(22/6?/Foto : Ika Ratna

BATAM – Tim Subdit Dikyasa Polda Kepri bersama komunitas kerukunan umat beragama Kota Batam bagi bagi Takjil kepada para pengguna jalan di persimpangan lampu merah Nagoya Hill, Kamis (22/6).

Sedikitnya 200 macam aneka makanan ringan seperti nasi kotak, kue kek di bagikan kepada masyarakat yang sedang melintas di persimpangan lampu merah yang setiap sorenya di padati para pengguna jalan tersebut.

Adapun komunitas kerukunan umat beragama tersebut terdiri dari penganut agama Katolik, Kristen Protestan, Budha, Konghuchu dan Hindu dengan membawa slogan poster ucapan selamat berbuka puasa kepada para pengguna jalan yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Ketua Tim Subdit Dikyasa Polda Kepri Kompol Damran Zain mengatakan, kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dengan cara membagikan makanan takjil, serta sosialisasi tentang aturan lalu lintas kepada para pengguna jalan.

“Ini merupakan wujud kebersamaan dan toleransi antar umat beragama sekaligus sebagai wahana sosialisasi tentang aturan lalu lintas kepada para pengguna jalan,”jelas Damran.

Salah satu pengguna jalan Jufri mengatakan, sangat senang dan merasa terharu atas toleransi yang di berikan oleh umat yang bukan beragama Muslim yang mau berbagi kasih lewat pembagian makanan takjil kepada para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa.

“Kegiatan ini sangat bagus dan saya terharu kepada mereka yang bukan umat Muslim yang telah menunjukan toleransi kepada penganut agama lain lewat bagi-bagi takjil, ” paparnya sambi tersenyum.

 

 

Penulis : Ika Ratna

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

 

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top