BATAM

Ketua Pemuda Katolik Kepri: Kami Fokus Solidkan Internal

BATAM – Organisasi Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Kepulauan Riau resmi di lantik. Pelantikan pengurus baru Komda Kepri pada Sabtu (17/11/2018) ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun Pemuda Katolik di Indonesia yang ke 73 tahun.

Ketua Komda Kepri, Johanes Sitohang, mengajak semua pengurus untuk solid serta berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kami akan fokus pada penguatan dan konsolidasi internal, namun tetap tidak melupakan tugas-tugas dan tanggung jawab sosial di lingkungan masyarakat sekitarnya,” tutur pria yang akrab di panggil Joe ini dalam pidatonya.

Johanes Sihotang (berpeci dan berkacamata) saat di wawancarai awak media usai pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komda Kepri, Sabtu (17/11/2018) di Hotel Centro Batam Centre. Dok. Foto. batamsatu. com

Ia sendiri menyadari bahwa organisasi yang di embannya itu butuh perjuangan serta tekat kuat agar visi misi organisasi dapat terwujud.

“Pemuda Katolik di Kepri saat ini mungkin memang belum bisa berbuat banyak karena kita sedang berada dalam fase melahirkan kembali. Kita harus bersinergi dengan kelompok dan organisasi lain secara positif agar dapat secara bersama-sama bagi kehidupan masyarakat di Kepri,” imbuhnya.

Stefanus Asat Gusma, Ketua BidangPembinaan Organisasi & Keanggotaan PP Pemuda Katolik, menyampaikn pada pengurus baru dan para kader Pemuda Katolik untuk terus melakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal.

“Khususnya dalam konsolidasi eksternal, Pemuda Katolik harus membangun aliansi permanen bersama ormas kepemudaan lain, agar semangat persatuan pemuda yang bhinneka dapat terus di suarakan,” terang Gusma.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad yang turut hadir dalam acara ini mengungkapkan agar Pemuda Katolik terus merawat toleransi di tanah melayu.

“Pemuda harus turut serta merawat toleransi sebagaimana yang ada di tanah Melayu demi Kepri yang maju,” ungkap Amsakar.

Selain PP Pemuda Katolik dan Wakil Walikota Batam dan Ketua DPRD Kota Batam, berbagai organisasi kepemudaan yang lain di Kepri juga turut hadir pada acara pelantikan di Hotel Centro Batam Centre tersebut. Diantranya yaitu KNPI, Ansor/Banser, GAMKI, GMKI, PMII, sahabat internal Gereja; Seksi Kerawam Paroki, OMK, KKPPMP-Kepri.

 

 

 

 

Penulis: Abidin

Editor: Abidin

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top