BATAM

Ketika Briptu Dedik Berbagi Cerita dengan Seorang Ibu Penyandang Disabilitas

Briptu Dedik Setiawan berbagi cerita dengan Rusriani saat bertugas mengamankan sholat ied di dataran engku putri, Batam, minggu(25/6//foto : ika ratna

BATAM – Lebaran Idul Fitri adalah momen yang paling di tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia untuk merayakannya bersama keluarga, tetapi tidak dengan Briptu Dedik Setiawan dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri yang tetap bertugas mengamankan jalannya Sholat Ied di dataran Engku Putri, Batam Center, Batam, Minggu (25/6).

Disela-sela menjalankan tugasnya, Dedik tampak asyik bercengkrama bersama Rusriani, seorang perempuang penyandang Disabilitas. Mereka tampak begitu akrab berbincang dan bercerita tentang pengalaman mereka masing-masing.

Sekilas dari obrolan mereka tergambar raut wajah yang begitu riang dan bahagia saat lebaran Idul Fitri sedang berkumandang.

Briptu Dedik tanpa risih dan canggung justru mendekat dan berjongkok menghormati Rusriani yang dianggapnya lebih tua bak ibunya dengan menyimak cerita lucu dari Rusriani.

“Ya kami cerita-cerita saja tentang suasana di kampung saya Aceh,” ujar Rusriani.

Dedik kemudian menimpali kalau ia sangat menghormati Rusriani yang ingin bercerita tentang pengalaman di kampung halamannya.

“Kami cerita-cerita saja, lucu si ibu ini, yah sambil mengisi waktu luang,” kata Dedik.

Tidak hanya berbagi cerita dengan Ibu Rusriani, Briptu Dedik juga tidak sungkan menawarkan diri kepada masyarakat yang mau berfoto di depan mobil Barakuda dan membantu warga memotret untuk mengabadikan foto kenangan.

 

 

Penulis : Ika Ratna

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top