BISNIS

Kemenpar Kucurkan Dana Promosi Batam Rp 100 Miliar

Foto bersama seusai acara Batam Tourism Business Forum and Exhibition di Haris Hotel Batam Centre, Jumat(12/5)/foto : IRD

BATAM – Kementerian Pariwisata mengucurkan dana promosi pariwisata Batam sepanjang tahun senilai Rp 100 miliar untuk meningkatkan investasi sektor pariwisata dalam menjaring wisatawan berkunjung ke Batam.

Hal ini disampaikan Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kemenpar, Tazbir dalam acara Batam Tourism Business Forum and Exhibition di Haris Hotel Batam Centre, Jumat(12/5)

Ia mengatakan dipilihnya Batam sebagai gerbang utama daerah tujuan pariwisata, karena memiliki posisi yang sangat strategis dan dekat dengan kawasan Negara Malaysia dan Singapura yang pertumbuhan ekonominya sangat bagus dan memiliki daya beli ekonomi yang kuat.

Tak hanya itu Batam merupakan daerah penyumbang terbesar kunjungan wisman ke Indonesia setelah Bali dan Jakarta.

“Batam itu memiliki posisi yang sangat strategis dan berdekatan dengan negara tetangga yang pertumbuhan ekonominya sangat bagus dan memiliki daya beli ekonomi yang sangat kuat,” lanjutnya.

Dikatakan bahwa dana anggaran sebanyak itu akan diperuntukan sebagai anggaran promosi iklan di media elektronik seperti televisi, berbagai promo kegiatan, rapat dan berbagai pertemuan yang membahas tentang pariwisata.

“Kementerian pariwisata banyak sekali memberikan perhatian melalui dukungan kegiatan kepariwisataan, dengan mengucurkan anggaran yang sangat besar seperti promo iklan di televisi, promo kegiatan, rapat dan pertemuan pembahasan yang berkaitan dengan pariwisata,” terangnya.

Menurutnya jika Singapura atau Malaysia memberikan kontribusi terbesar kunjungan wisatawan ke Batam maka sebagian besar anggarannya digunakan untuk promosi lebih banyak ke negara tersebut.

Begitu pun dalamvmemilih promosi ke media yang banyak dilihat atau dibaca oleh orang Malaysia atau pun Singapura, sehingga para investor mau melirik investasi yang ditawarkan seperti, membuka kawasan baru, resort baru dengan suasana alam dan budaya yang tidak dimiliki oleh negara mereka.

“Walaupun di Batam produk yang ditawarkan masih belum kuat namun dengan adanya promosi yang ditawarkan, investor mau melirik produk tersebut, yang tentunya dibutuhkan suatu inovasi dan kreasi investasi sehingga mereka berminat dan mau mengembangkan investasi tersebut di Batam,”pungkasnya.

 

 

Penulis : IRD

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 16 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top