SUMUT AREA

Kapoldasu Diminta Tumpas Kejahatan dan Korupsi

AMOKNEWS – KNI (Komunitas Nasional Independen) Labuhanbatu terdiri dari Ustadz Haji Ismayuddin Sani Batubara SAg, Pdt Doritz Bidould Tampubolon SH, Pdt Omson Simamora STh MTh dan Alfi Syahrial Tanjung OA pada SIB, senada mengatakan, menyambut baik Irjen Rycko Amelza Dahniel jadi Kapoldasu, menggantikan  Irjen Raden Budi Winarso, sesuai  telegram  Kapolri  Jenderal Tito Karnavian No.ST/243/X/2016 tertanggal 5 Oktober 2016.

Diharapkan Kapoldasu yang baru Irjen Rycko Amelza Dahniel, mampu memperjuangkan dan memperhatikan kesejahteraan para anggota Polri dan menekan  pelaku kejahatan di Sumut.

Pdt Omson Simamora yang juga Pengurus GIAT Sumut dan Ustadz Haji Ismayuddin sependapat, kinerja Polri harus memperkuat internal guna mencegah jangan sampai terjadi penyimpangan dan harus menjadi panutan. Diharapkan juga Kapoldasu baru Irjen Rycko Amelza Dahniel,  dapat  terus  mengatasi penyakit masyarakat  seperti judi, WTS, begal dan Narkoba sejenisnya di Sumut.

Sebenarnya, untuk menegakkan hukum sebagai panglima di Indonesia khususnya Sumut tidaklah sulit, kalau semua pihak mau saling mendukung. Kinerja penegak hukum dibarengi jujur berdasarkan keadilan,  dengan sendirinya sudah terlaksana hukum sebagai panglima. Asal saja para jaksa, hakim, pengacara dan polisi tidak mau diatur soal pengaruh materi dan politik  serta intervensi pihak lain dalam menjalankan tugasnya, pungkas mereka.

Alfi Syahrial Tanjung dan Pdt Doritz Bidould Tampubolon berharap Kapoldasu yang baru Irjen Rycko Amelza Dahniel,  mengutamakan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Karena masih terdapat kasus tindak pidana belum terungkap sepenuhnya, sehingga harus ada perubahan menuju kebaikan sekaligus membuat gebrakan tuntaskan praktek kejahatan. Mengikis habis korupsi dan segala praktek KKN  serta kejahatan lainnya di Sumut demi hukum dan keadilan, timpal Ustadz Haji Ismayuddin yang juga Dosen Filsafat Agama dan Alfi Syahrial Tanjung mantan Anggota DPRD Labuhanbatu.

Kiranya PR yang ditinggalkan Kapoldasu lama Irjen Raden Budi Winarso dapat ditindak-lanjuti penggantinya Irjen Rycko Amelza Dahniel. Setelah dilantik menjadi Kapoldasu yang baru diharapkan dapat terus terjun ke lapangan sekaligus memantau kinerja personil di daerah hukumnya, ungkap Pdt Tampubolon dan Pdt  Simamora.

HARIAN SIB

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 7 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top