KEPRI

Kapolda Perintahkan Personil Razia Prostitusi Ilegal

BATAM – ‎Tim Terpadu yang dikomandoi Polda Kepri perintahkan personil lanjutkan melakukan razia prostitusi ilegal baik berkedok Pub, massage dan tempat hiburan di Nagoya dan wilayah Batam lainnya.

Razia terakhir yang digelar setiap malam sabtu dan minggu akan memfokuskan daerah Jodoh dan Nagoya terhadap prostitusi terselubung ‎ yang ada diruko-ruko, Pub dan massage yang diduga menyalah aturan dengan penyediaan PSK.

“‎Operasi terus dilakukan Tim Gabungan terhadap lokasi prostitusi didga terselubung, namun dukungan pemerintah dan masyarakat diperlukan,” Kata Kepolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian usai ekpos tangkapan mobil bodong di Batu Ampar. Minggu(18/09).

Kata Dia, Prostitusi merupakan masalah dan persoalan sosial dan bukan hanya masalah ‎kepolisian, ironisnya leading sektor ada yakni pemerintah daerah dan itu harus dipikirkan jalan keluarnya.

“Jangan hanya kepolisian terus dipojokkan, peran penting pemerintah daerah serta dukungan masyarakat diperlukan,” Ujarnya.

Ia menjelaskan, masalah sosial merupakan kesejahteraan dimana hal itu merupakan domain pemerintah daerah sehingga kami memerlukan dukungan dan kalai kami tahu sudah tentu dilakukan tindakan seperti diwilayah jodoh yang sudah dibongkar serta sitertibkan.

Beberapa waktu lalu, Lanjut Dia, Kami sudah berkomunikasi dengan Pemko Batam, dan disambut baik serta didukung mereka‎, pasalnya kalau tidak didukung para PSK mau dikemanakan karena yang akan diproses kan cukong-cukong maupun pemilik tempat mereka bekerja.

“‎Pemko Batam sebagai leading sektor harus mencarikan solusi mereka karena ini menyangkut kesejahteraan mereka,” jelasnya.

Ada beberapa cara , Kata Dia, yang harus dilakukan pemerintah setempat, seperti memberikan tegesan terhadap pemilik ruko yang menelantarkan rukonya karena rata rata pemilik ruko merupakan warga asing di Jodoh tersebut.

“Cabut saja izinnya dan alihkan terhadap yang lain sehingga bisa difungsikan untuk usaha lain, sehingga tidak dimanfaatkan untuk usaha prostitusi,” Kata Dia.

Sam menambahkan, razia yang saat ini dilakukan Tim gabungan merupakan hal yang baik dan terus akan dilanjutkan‎ sampai kegiatan prostitusi ilegal dapat dihentikan,” pungkasnya.

Pantauan Lapangan, kegiatan prostitusi berkedok mases maupun Pub dan karoke diwilayah Nagoya Batam terus berkembang pesat‎ bahkan diduga tidak memiliki izin.

Parahnya, prostitusi ilegal ini tidak hanya di lakoni PSK lokal, namun sudah merambah PSK asing terutama asal negara China dengan sebutan cungkok yang telah terokomodit dengan baik di Batam.

“Sudah berlangsung cukup lama adanya bisnis prostitusi asing disediakan di mases, pub maupun karoke di Batam, parahnya mereka mendirikan mases tak berizin lagi,” ‎kata IK mantan pekerja mases Batam.(red).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − two =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top