Batam City

Kapolda Kepri Beri Penghargaan Kepada 40 Personil

Upacara HUT Polda Kepri ke-14 dan pemberian penghargaan pada polisi berprestasi, Rabu pagi (6/3/2019)./Dok.Foto. Humas Polda

BATAM – Dalam rangka hari jadi Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang ke-14, Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto berikan penghargaan kepada 40 personil Polisi dan jajarannya yang berprestasi. Penghargaan tersebut diberikan langsung saat upacara di lapangan Polda Kepri, Rabu pagi (6/3/2019).

Sebelum memberikan penghargaan, Andap menyampaikan banyak hal dalam sambutan. Mulai bagaimana sejarah terbentuknya awal pertama kali Polda Kepri didirikan.

“Pertama kita bicara tentang pembentukan Provinsi Kepri sebagaimana yang di nyatakan di dalam Undang-undang nomor 25 tahun 2002 yang disahkan oleh Presiden Republik Indonesia yang ke-5 Megawati Soekarnoputri tentang terbentuknya Provinsi Kepri,” paparnya.

Dan berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia pada Tahun 2005 terbentuknya Polda Kepri Persiapan dan 11 tahun kemudian menjadi Polda Tipe A melalui Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal H. Muhammad Tito Karnavian.

“Maknai peringatan upacara hari ulang tahun yang ke-14 ini melalui langkah evaluasi dan pada akhirnya kita menyadari akan jati diri kita dan ini sebagai referensi untuk kedepan agar lebih baik lagi,” kata Andap.

Ia juga mengajak agar para Polisi di lingkungan Provinsi Kepri dapat memaknai HUT Polda Kepri untuk menyatukan hati dan pikiran dalam meneguhkan komitmen.

“Kita harus lebih modern, lebih terpercaya, lebih profesional sehingga pada akhirnya dapat semakin dipercaya oleh masyarakat di Kepulauan Riau ini, ungkap dia.

Seligi Sakti Marwah Negeri, lanjut Andap, secara keseluruhan mampu sebagai senjata pamungkas yang menjaga Marwah Negeri yaitu Polda Kepulauan Riau yang kita cintai bersama. Ia lantas mengajak semua jajarannya agar dapat bekerja secara ikhlas dan tanpa pamrih.

“Mari kita tunjukan kepada Indonesia bahwa kita memang mampu diberi amanah untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat yang baik, lanjutnya.

Dari hasil riset Markplus Insight tentang penilaian untuk tingkat kepercayaan Polda Kepri mencapai Indeks Kepercayaan 88,44%. Namun Andap meminta agar kwpercayaan yang sudah dibangun itu membuat jajarannya berpuas diri. Juatru menjadikannya spririt untuk bekerja lebih baik.

“Bekerja tanpa pamrih bukan karena dinilai, bukan karena di evaluasi tetapi sesungguhnya adalah amanah yang harus kita tuntaskan lebih lanjut, imbuhnya.

Saat ini, menurut Andap, terdapat agenda Kamtibmas yang harus diamankan oleh pihak Kepolisian. Baik itu kegiatan masyarakat termasuk pengamanan pemilu 2019 yang akan digelar 41 hari lagi.

“Mari kita tunjukan bahwa Kepulauan Riau adalah wilayah yang aman, kondusif dan damai,” tutupnya.

Editor: Abidin

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 4 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top