BATAM

Kapal Patroli BC Batam Meledak di Perairan Nongsa

BATAM – Kapal Patroli Bea dan Cukai Type B Batam dengan no lambung 15025 yang dinahkodai M Israni meledak sehingga terbakar diperairan pulau Putri, kecamatan Nongsa.

Beruntung dalam peristiwa tersebut seluruh kru kapal selamat dari maut. Rabu(28/09) malam pukul 20.30 WIB.

Informasi lapangan, kepal patroli BC Batam tersebut terbakar akibat tengki bahan bakar meledak tampa diketahui penyebab pasti sehingga api berkobar melahap sebagian kapal yang terbuat dari viber.

Sedangkan, Nahkoda M Israni, Ahmad Muamal, Imron Wahyudi dan Andri Sudirman berhasil loncat kelaut dan diselamatkan nelayan setempat. Sedangkan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 24.00 WIB. Nahkoda mengalami luka ringan.

Tiga lainnya mengalami patah tulang kaki dan tangan bahkan mengalami luka bakar dan dilarikan kerumah sakit Budi Kemuliaan untuk dioperasi.

“Seluruh personil yang ada dikapal patroli, alhamdulillah selamat dari musibah,” Kata Kepala Bea Cukai Type B Batam, Nugroho di kantornya. Kamis(29/09).

Kapal naas tersebut sedang melaku tugas patroli diperairan Batam dari tanggal 28 september sampai 05 oktober 2016 untuk mengawasi masuknya barang yang diduga tampa dokumen di Batam.

“Namun naas baru sehari mengalami musibah,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Penindakan DJBC Kepri Raden Evy mengatakan , bahwa mengetahui adanya laporan langsung kelokasi kejadian Nongsa yang berjarak tiga mil dan disana langsung mengevaluasi kapal ke Tanjung Sengkuang bersama korban untuk dibawa kerumah sakit.

“Intinya ini merupakan murni musibah dan sudah dilaporkan terhadap atasan dan saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki pemyebabnya,” pungkasnya.(red).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 10 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top