OLAHRAGA

Jokowi Buka Trade Expo Indonesia 2016 Kemendag

BATAM – Presiden RI Joko Widodo buka secara resmi buka pameran Trade Expo Indonesia 2016 yang diselenggarakan kementrian perdagangan RI di Jiexpo Kemayoran Jakarta. Rabu(12/10/2016).

Pameran Exspo ke 31 ini diikuti 1.100 perusahaan nasional dengan mendatangkan 14.700 buyer, BP Batam juga ikut berpatisipasi stand informasi bandara, pelabuhan, rumah sakit, program izin investasi 3 jam (i23j).

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menargetkan kegiatan ini dapat menghasilkan transaksi langsung serta bisnis jangka panjang antara Indonesia dan buyer internasional ditengah lesunya perekonomian dunia.

Kementerian perdagangan berkomitmen untuk terus menguatkan posisi perdagangan Indonesiadalam sektor ekspor internasional dan menyiapkan pasar untuk menembus pasar Eropa.

Dirinya berharap akan semakin banyak business agreement atau perjanjian bisnis yang akan dibuat antaraexporters Indonesia dengan buyers dari negara lain,” jelasnya.

Tambahnya, menghadapi situasi global yang belum menentu, maka Indonesia harus berani masuk dan penetrasi ke pasar yang selama ini tidak pernah dilirik.

sementara itu, , Anggota5/Deputi bidang pelayanan umum BP Batam Gusmardi Bustami mengatakan, bahwa saatnya BP Batam tidak lagi hanya menunggu investor datang melainkan menjemput bola.

Kehadiran 1.100 tenant, belasan ribu buyers internasional dan lebih dari 23 duta besar negara sahabat yg hadir diyakini dapat menjadi peluang promosi internasional.(red).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − five =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top