BISNIS

Jelang Natal, Harga Beras dan Telur di Botania Naik

Jelang Natal, Harga Beras dan Telur di Botania Naik/foto : PGP

BATAM – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, harga kebutuhan pokok di Pasar Botania satu dan Botania dua mulai mengalami kenaikan. Hal ini disebabkan minimnya pasokan dari distributor.

Pantauan lapangan, kenaikan harga yang mencolok terjadi beberapa jenis beras seperti beras Pulut Putih dari Rp350 ribu per 25Kg menjadi Rp480 ribu, beras Horas dari Rp280 ribu per 25kg menjadi Rp350 ribu.

“Naiknya harga beras ini di karena pasokan barang yang masuk hanya seminggu sekali dari pihak distributor,” kata Agus salah seorang pedagang sembako di pasar Botania satu, Sabtu (23/12/2017).

Selain itu, kenaikan harga Gas dan telur juga terpantau meningkat, untuk Gas ukuran 5 Kg naik dari harga Rp65 ribu menjadi Rp70 ribu sedangkan Gas 12 Kg yang mana sebelumnya Rp135 ribu menjadi Rp145 ribu sedangkan untuk harga telur meningkat dari sebelumnya Rp37 ribu per papan menjadi Rp43 ribu per papan.

“Saya berharap untuk ditegaskan terkait pemasokan barang, kasihan banyak konsumen saya yang mengeluh akibat kenaikan harga sembako ini,” tutupnya.

 

 

 

 

Penulis : PGP
Editor : Rumbo

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + seventeen =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top