BATAM

Jasa Raharja Kepri Cairkan Dana Asuransi Kecelakaan Rp3,2 Milyar

BATAM – Kepala Jasa raharja PT Jasa Raharja Cabang Kepri, Haryo Pamungkas mengatakan, pada semester kedua 2016 membayar Rp3,2 miliar klaim biaya pengobatan luka dan santunan kematian korban kecelakaan lalu lintas.

“Sejak awal tahun hingga Mei terdapat 290 korban kecelakaan lalu lintas yang dilaporkan kepada kami. Total dana yang kami bayarkan untuk pengobatan atau santunan keluarga korban meninggal sebesar Rp3,2 miliar,” kata Haryo. Sabtu(02/07/206).

Ia mengatakan, angka tersebut naik dibandingkan periode yang sama tahun 2015 sebanyak 189 korban kecelakaan lalu lintas dengan pembayaran klaim sebesar Rp2,4 miliar.

“Peningkatan ini bukan semata-mata semakin banyak korban kecelakaan, namun lebih pada kepedulian rumah sakit melaporkan pasien kecelakaan lalu lintas yang ditangani,” kata dia.

Kata Dia, PT Jasa Raharja sudah bekerja sama dengan rumah sakit untuk mendapatkan laporan jika ada korban lakalantas sehingga bisa dikeluarkan surat jaminan agar pasien segera ditangani.

“Bagi korban luka kami menanggung hingga Rp10 juta. Untuk korban yang juga peserta JKN-BPJS, maka jika biayanya di atas Rp10 juta maka ditanggung oleh BPJS,” kata Haryo.

Bagi korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal, ahli warisnya akan menerima santunan sebesar Rp25 juta.

Menghadapi musim mudik, kata dia, PT Jasa Raharja bersama sejumlah instansi juga mendirikan posko di Pelabuhan Domestik Sekupang, Pelabuhan Pelni Batuampar, dan Pelabuhan Telaga Punggur.

Posko tersebut, kata Haryo, didirikan sejak H-7 (Rabu) hingga nanti H+7 Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.

Sementara itu, Kasubdit Lantas Polda Kepri AKBP Eko Kurniawan, mengatakan, meningkatnya angka kecelakaan pertengahan bulan juni 2016 ini karena masih minimya kesedaran pengendara saat dijalan raya.

Namun, pihaknya terus melakukan koordinasi bersama pihak Jasa Raharja Cabang Kepri jika personilnya sedang menagani korban kecelakaan dijalan raya dengan mengeluarkan surat keterangan kecelekaan , guna kleim asuransi untuk biaya rumah sakit,” jelasnya. (red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top