Batam City

IWO Kepri dan ASPIKOM Sepakat Dirikan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Online

BATAM – Tren media massa online di Indonesia tak dapat lagi di hindari. Tingginya pengguna internet dan murahnya fasilitas membuat teknologi ini sangat akrab di masyarakat. Jurnalistik yang pemanfaatannya sarat teknologi kemudian hadir dengan pemanfaatan internet.

Hal inilah yang kemudian mendasari Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kepri bersama Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Kepri bersinergi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pendirian lembaga pendidikan dan pelatihan jurnalistik online.

Penandatangan MoU digelar di sela rangkaian acara Konferensi Nasional Komunikasi 2018 bertema “Komunikasi dan Pendidikan Politik Menuju Demokrasi yang Berkualitas” di lantai 3 Planet Holiday Hotel, Batam, Selasa(4/12/2018) siang.

Ketua ASPIKOM Korwil Kepri, Ageng Rara Cindoswari mengatakan bahwa kerjasama dengan IWO Kepri ini merupakan suatu komitmen bersama untuk memajukan pendidikan komunikasi khususnya junalistik online.

Ketua Iwo Kepri Rudiarjo Pangaribuan (dua dari kanan) dan Ketua Aspikom Korwil Kepri Ageng Rara Cindoswari menunjukkan MoU yang mereka tandatangani, Selasa (4/12/2018)./ Dok. Batamsatu.com

Menurutnya, saat ini teknologi informasi telah berkembang pesat dengan munculnya netizen jurnalisme yang memiliki dampak positif dan negatif.

“Kita memiliki inisiatif memberikan pendidikan yang memadai untuk masyarakat Kepri dan sekitarnya agar nanti bisa menghasilkan jurnalis-jurnalis online yang profesional dan independen,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua IWO Kepri, Rudiarjo Pangaribuan berharap melalui MoU dengan ASPIKOM, IWO Kepri bisa mendirikan sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan Jurnalistik Online.

“Terima kasih kepada ASPIKOM yang bersedia untuk kerjasama dalam pendirian lembaga pendidikan Jurnalistik Online,” ucap Rudi.

Dijelaskan bahwa nantinya Lembaga pendidikan dan pelatihan jurnalistik online akan didirikan oleh IWO Kepri, sedangkan ASPIKOM Korwil Kepri melakukan perumusan kurikulum serta penyediaan tenaga pendidik dan pelatih.

Adapun kegiatan ini ditujukan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran serta minat maupun masyarakat di provinsi kepri di dunia jurnalistik online.

Di tempat yang sama, pengurus Aspikom Korwil Kepri di lantik untuk masa jabatan 2018-2021. Organisasi perguruan tinggi ilmu komunikasi ini juga berharap ilmu komunikasi dapat menjadi tren di masyarakat Kepri.

“Program studi ilmu komunikasi sangat favorit di Indonesia, tapi belum favorit di Kepri,” pungkas Ageng, ketua Aspikom Korwil Kepri dari Univeraitas Putera Batam itu.

 

Rilis Pengurus Wilayah IWO Kepri
Editor: Abidin

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top