BATAM

Ini Kerjasama BP Batam dengan Kota Hohhot Mongolia

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Kota Hohhot, Mongolia jalin kerjasama. Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Walikota Hohhot, Feng Yuzhen menandatangani kerjasama pada Selasa (23/10/2018), di Jakarta.

Lantas apa saja bentuk kerjasama tersebut? Lukita menjelaskan bahwa, pola kerjasama yang dibangun antara BP Batam dan kota Hohhot, Mongolia meliputi tiga bentuk.

Pertama, kedua kawasan sepakat melakukan kerjasama promosi investasi dan pariwisata.

“Kami mendorong investor dari Batam ataupun pengusaha di Batam melihat kota Hohhot dalam kaitannya dengan pariwisata. Sebaliknya dari pihak sana mendorong hal yang sama mendorong pengusaha maupun warganya untuk mengunjungi Batam dan sekitarnyaIni Kerjasama BP Batam dengan Kota Hohhot Mongolia,” jelasnya.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam,Lukita Dunarsyah Tuwo, (tengah) saat berada di Hotel Radisson Batam Centre menjamu rombongan dari Kota Hohhot, Mongolia, Kamis (25/10/2018). Dok. Foto. Batamsatu. com

Kedua, menyelenggarakan program capacity building melalui kegiatan pelatihan SDM, baik di selenggarakan di Batam maupun sebaliknya.

Dan terakhir, kedua kawasan sepakat bekerjasama menggelar kegiatan promosi investasi dan pariwisata, baik melalui kegiatan seminar atau exhibition, yang diselenggarakan di Batam dan atau di Hohhot.

“Ini murni kerjasama yang kita harapkan saling menguntungkan kedua belah pihak,” ungkap Lukita.

Sebagai tindak lanjut kerjasama tersebut, Pemerintah Kota Hohhot bersama dengan para pelaku bisnis sebanyak 25 orang mengunjungi kota Batam, pada Kamis (25/10/2018).

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, di Radisson Hotel Batam.

Hohhot sendiri merupakan ibukota wilayah otonomi Mongolia yang terletak di sebelah utara Tiongkok. Dalam bahasa Mongolia, Hohhot berarti Biru.

“Kota ini adalah istimewa karena berada di daerah perbatasan yang menjadi bagian pengembangan One Belt One Road (Obor) yang dicanangkan oleh Presiden Xi Jinping,” kata Lukita.

Lukita mmenambahkan, kedatangan pelaku bisnis Hohhot ke Batam adalah untuk melihat kawasan industri di wilayah Free Trade Zone (FTZ) Batam. Juga melakukan pertemuan dengan pelaku bisnis di Batam.

“Harapan kami, dengan melihat investasi China disini, mereka lebih yakin lagi bahwa Batam itu menjadi kota potensial untuk pelaku usaha mereka,” tandas Lukita.

 

 

Artikel ini telah terbit di Swarakepri.com dengan judul:http://swarakepri.com/bp-batam-buka-kerjasama-investasi-dengan-pemerintah-kota-hohhot/

Editor: Abidin

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 11 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top