OLAHRAGA

Ini Imbauan Polisi untuk Final Piala AFF di Stadion Pakansari

BAGORBesok akan ada leg pertama final AFF Suzuki Cup 2016 antara Indonesia kontra Thailand. Pihak Polres Bogor sudah menyiapkan langkah-langkah mengamankan laga itu.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading mengatakan pihaknya akan mengantisipasi membludaknya penonton yang hendak menonton pertandingan ini. Meski pertandingan dilaksanakan malam hari, pihaknya akan membuka gerbang stadion sejak sore.

“Mengantisipasi membludaknya penonton, maka pihak keamanan akan membuka gerbang stadion sejak pukul 15.30 WIB untuk mencegah penumpukan,” kata Dicky saat dihubungidetikSport, Selasa (13/12/2016).

Dicky mengatakan, Polres Bogor juga akan melaksanakan penyekatan di luar ring Stadion Pakansari. Jalan menuju ke Stadion Pakansari mulai dari simpang dari Jalan Raya Bogor juga simpang Jalan Raya Tegar Beriman akan ditutup mulai dari jam 12.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

“Untuk kantong (lokasi) parkir akan difokuskan di jalur lambat Jalan Raya Tegar Beriman Kabupaten Bogor,” sambungnya.

Dicky pun juga mengimbau agar masyarakat tertib dan menjadi tuan rumah yang baik saat menonton pertandingan nanti. Sikap sportif harus dijunjung tinggi. Pihaknya pun akan langsung menindak siapapun yang membawa benda-benda terlarang atau melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Polres Bogor melarang adanya penggunaanflare, kembang api, petasan, ataupun laser. Karena Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akan berdampak kepada tim nasional Indonesia,” imbuhnya.

Terakhir Dicky mengingatkan agar masyarakat berhati-hati saat membeli tiket dan disarankan menghindari calo.

“Jangan pernah membeli dari calo karena banyak tiket yang palsu. Apabila masyarakat yang tidak mendapatkan tiket, alangkah baiknya menonton laga pertandingan di rumah saja. Karena dari pengalaman saat semifinal lalu banyak masyarakat yang tidak memiliki tiket memaksakan kehendak untuk menonton di stadion sehingga masyarakat tersebut akhirnya tidak dapat menonton pertandingan.”

“Saya juga mengingatkan sekali lagi agar masyarakat yang ingin menonton pertandingan agar datang lebih awal karena gate tribun akan dibuka pukul 15.30 WIB untuk menghindari antrean. Sobekan karcis nantinya agar tetap dipegang karena akan diperiksa tiket bagi yang tidak duduk,” tutup mantan Kapolres Karawang ini.

Dalam perhelatan ini Polres Bogor menyiagakan kekuatan penuh, yakni 4.500 personel gabungan yang diterjunkan dari Polres, Polda, Mabes Polri, Brimob, TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran, DLLAJ, PMI, dan lainnya.

Dicky berharap pengamanan pertandingan final ini bisa sukses seperti halnya semifinal leg pertama saat Indonesia menjamu Vietnam lalu yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Sumber: Detik.com

 

 

 

 

 

 

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top