Hukum

Imigrasi Akan Razia PSK Asing di THM Batam

BATAM – Kepala Imigrasi Khusus‎ Batam Teguh Prayitno mengatakan akan segera melakukan razia PSK asing yang bekerja di Tempat Hiburan Malam di Batam sebagai pemuas lelaki hidup belang.

“Dalam waktu dekat kami razia di THM terkait adanya isu PSK asing,” Kata Teguh di gedung DPRD Batam. Selasa(25/10/2016).

Kata Dia, kita akan kembali melakukan pendataan ulang terhadap orang asing walaupun data lama sudah ada selanjutnya baru kita akan lakukan tindakan melakukan razia orang asing.

“Data lama ada, namun akan di verifikasi ulang agar valid terkait orang asing,” jelasnya.

Sementara itu, Cak Nono Hadisiswanto anggota komisi 1 DPRD Kepri mengatakan, keberadaan orang asing yang bekerja sebagai psk atau lebih dikenal cungkok sudah pernah disidak beberapa waktu lalu, namun keberadaannya sulit ditemukan karena berupa sindikat.

“Kami juga sudah sampaikan terhadap kepala imigrasi baru agar menjadi prioritas kapan perlu razia THM yang adi di nagoya,” Kata Cak Nono diruangannya.

Kata Dia, ‎maraknya prostitusi ilegal yang ada di THM nagoya merupakan lemahnya pengawasan atau kontrol pemerintah daerah bersama stekholder lainnya.

Selain itu, imbuhnya, mudahnya pemberian izin sehingga saat ini masage maupun tempat hiburan lainnya marak di Batam, bahkan tidak tertutup kemungkinan ilegal.

“Harus dikontrol dan diawasi kan sudah jelas aturannya dan jangan mudah memberikan izin bisa pungli nanti,” Kata Politisi PAN ini.

Ia menambahkan, menjamurnya lokasi prostitusi sampai PSK asing berlu pengawasan yang ketat karena berdampak buruk terhadap pekembagan batam terutama masyarakat Batam,” pungkasnya(red).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top