SUMUT AREA

Go River Menyusuri Sungai Deli Bersama Pramuka

AMOKNEWS – Selain memberikan pendidikan tentang sungai, Go River Indonesia juga mengajak puluhan pramuka dari Sekolah Dharwangsa untuk menyusuri Sungai Deli.

Direktur Eksekutif Go River, Ahmad Hakiki mengatakan, selain memberikan materi tentang sungai, Go River Indonesia juga mengajak pramuka untuk turun langsung menyusuri Sungai Deli dengan menggunakan perahu karet.

“Kita ajak anak-anak ini untuk menyusuri sungai agar melihat langsung keadaan Sungai Deli secara dekat saat ini dan nantinya setelah menyusuri sungai ini, mereka kita suruh menulis apa yang mereka lihat selama menyusuri Sungai Deli,” ucapnya kepada Analisadaily.com, Minggu (9/10).

Hakiki menambahkan dengan turun langsung melihat kondisi bantaran Sungai Deli, ia berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya dapat memberikan masukan-masukan terhadap bantaran Sungai Deli.

“Saya berharap dengan melihat langsung keadaan bantaran Sungai Deli, mereka dapat memberikan kontribusi pemikiran terhadap kemajuan Sungai Deli ke depannya,” harap Hakiki.

Sementara, salah seorang peserta Pramuka, Citra Raselia mengatakan, ia prihatin melihat keadaan Sungai Deli saat ini karena banyaknya perumahan elit di pinggiran Sungai Deli yang berdiri tegak.

“Setelah melihat langsung tadi, saya lihat selain banyak rumah elit di pinggir Sungai Deli juga banyak sampah-sampah yang hanyut serta pohon-pohon tumbang,” jelasnya.

Citra berharap ke depannya Pemerintah Kota Medan, masyarakat dan pemuda dapat melestarikan Sungai Deli agar menjadi bersih dan kembali lagi menjadi ikon Kota Medan.

“Saya meminta kepada Pemko Medan serta masyarakat Medan dapat membenahi Sungai Deli lagi agar bersih seperti dulunya,” pinta Citra.

ANALISA

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top