OLAHRAGA

Gaji Mega Bintang Liga Spanyol Masih di Bawah Tevez

carlos tevez/foto : ist

BATAM – Kontrak baru selama tiga tahun di Barcelona ikut melambungkan gaji Lionel Messi. Jumlah pendapatan Si Kutu selama sepekan melampaui gaji rivalnya, Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Seperti dilansir Daily Mail, Messi berhak mengantongi gaji senilai 500 ribu poundsterling atau Rp8,4 miliar per pekan hingga 2021 mendatang. Bahkan, angka itu sudah dipotong pajak.

Gaji baru Messi itu naik 37 persen ketimbang gaji lamanya senilai 365 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,18 miliar per pekan.

Nilai fantastis itu menjadikan Lionel Messi sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di Eropa. Sementara Ronaldo hanya mendapatkan bayaran 365 ribu pounds per pekan dari El Real.

Gaji sebesar itu dianggap layak untuk seorang Messi. Peraih lima gelar Pemain Terbaik Dunia itu adalah pencetak gol sepanjang masa Barcelona dengan torehan 510 gol (data Transfermarkt).

Musim lalu ia sukses mengemas 54 gol dan 19 assist dari total 52 pertandingan di semua ajang.

Jika tidak ada halangan, kapten Timnas Argentina itu bakal bertahan di Camp Nou hingga 34 tahun. Usia yang tak lagi muda untuk hijrah ke klub elite lainnya.

Meski demikian, gaji Messi masih di bawah Carlos Tevez yang kini berkarier di Liga China bersama Shanghai Shenhua. Mantan striker Manchester United itu digaji 615 ribu pounds atau lebih dari Rp10 miliar setiap pekan.

Sementara pemilik gaji kedua terbesar di dunia adalah Oscar. Gelandang Shanghai SIPG itu didatangkan dari Chelsea dengan gaji 400 ribu pounds atau sekitar 6,6 miliar setiap pekannya.

 
Editor : Rumbo

Sumber : Dailymail/CNN Indonesia

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + two =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top