BATAM

Empat ABK Luka Parah Ditabtrak Tanker Asal Panama

BATAM – Kecelakaan laut kembali terjadi. Sebuah kapal mesin berbendera Indonesia, KM Makmur, tenggelam di perairan OPL timur. Perairan ini berjarak sekitar 3 mil dari Pulau Nipah Provinsi Kepulauan Riau.

Diduga kuat, KM Makmur alami kecelakaan akibat tabrakan dengan kapal tanker Breeze asal Panama.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga menyampaikan, dalam kecelakaan tersebut sedikitnya 4 dari 11 awak kapal luka parah. Saat ini para korban KM Makmur tengah di rawat di RS Daerah Tuas Singapore.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.15 Wib Senin dini hari,” jelas Erlangga, Senin (10/12/2018) pagi.

Beruntung, laka laut yang terjadi pada koordinat N 01 11.41N panjang 103 37.74E pada 100115H Des 2018 itu diketahui Marine Police Singapore.

Pada saat kejadian, lanjut Erlangga, anggota piket Mako Ditpolairud Polda Kepri mendapat telepon dari Marine Police Singapore.

Mereka (Marine Police Singapore.red) memberitahukan bahwa telah menyelamatkan 11 abk KM Makmur yang diduga ditabrak kapal tanker Breeze berbendera Panama.

“Diduga KM Makmur yang membawa sembako telah tenggelam. Dan kapal tanker Breeze yang telah diketahui identitasnya oleh otoritas Singapura, posisi terakhir berada di selat Malaka,” imbuhnya.

Diterangkan, kapal tanker Breeze melaju dari arah Singapura menuju India melalui OPL Barat. Sementara KM Makmur datang dari arah Singapura menuju Thailand.

Saat ini Ditpolair Polda Kepri melakukan upaya koordinasi dengan Basarnas dan Lanal Batam. Hal itu guna proses lebih lanjut untuk cek lokasi kecelakaan serta membantu proses Pemulangan Korban di Pelabuhan.

 

 

 

 

Penulis: Rilis
Editor: Abidin

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + five =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top