BATAM

Dua Kandidat Calon Ketua IWO Batam Resmi Mendaftar

Dua kandidat calon Ketua IWO Batam serahkan serahkan formulir pendaftaran, Kamis(4/8)/Foto : Humas IWO Kepri

BATAM – Dua kandidat calon Ketua Ikatan Wartawan Online(IWO) Kota Batam, Ahmad Taher dan Gusmanedy Sibagariang resmi mendaftarkan diri kepada Sterring Committe pembentukan IWO Batam di Lotte Mart Batam Center, Kamis(3/8) malam.

Formulir pendaftaran dari kedua kandidat diterima langsung oleh Ketua SC IWO Batam, Budi Karya Utama didampingi anggota SC lainnya dan disaksikan Pengurus IWO Provinsi Kepri.

“Kedua kandidat resmi mendaftar dan siap bertarung, namun tidak tertutup kemungkinan akan ada calon lainnya karena pendaftaran berakhir Jumat malam pukul jam 20.00 WIB,” ujar Pimred Batamtimes.co tersebut dalam siaran pers yang diterima BATAMSATU.COM.

Dia berharap melalui pemilihan ketua IWO Batam ini, para calon kandidat dapat bersaing dengan sehat dan profesional, sehingga siapapun yang terpilih dapat membawa oraganisasi lebih baik.

“Sekurang-kurangnya kandidat yang terpilih dapat membawa organisasi maju, paling kurang dapat sejajar dengan organisasi wartawan yang sudah ada saat ini,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa pemilihan ketua IWO Batam akan diselenggarakan di Hotel PIH Batam Center hari Minggu tanggal 6 Agustus 2017 pukul 14.00 WIB siang.

“Seluruh anggota IWO Kepri yang sudah terdaftar dan berdomosili di Batam bisa memilih, silahkan mengunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Salah satu kandidat calon ketua IWO Batam, Gusmanedy Sibagariang mengatakan bahwa alasannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua IWO Batam adalah panggilan hati nurani untuk membesarkan organisasi.

“Masih banyak wartawan yang masih belum terokomodir dalam naungan organisasi wartawan yang ada, sehingga perlu wadah yang jelas serta dapat mensejahterakan dan melindungi wartawan dalam betugas dilapangan, dan itu ada pada IWO. Jika terpilih saya akan berusaha merealisasikannya,”pungkasnya.

Sementara itu Ahmad Taher, kandidat calon Ketua IWO Batam lainnya mengaku siap bertarung secara profesional, dan jika terpilih akan mengabdikan diri melalui pengalaman-pengalaman jurnalistik selama 11 tahun.

“Intinya pengalaman yang ada akan diimplikasikan langsung terhadap wartawan yang bergabung dalam organisasi IWO agar tidak dipandang sebelah mata oleh organisasi lainnya,” ujar Taher yang pernah berkarya di tiga media cetak ternama di Kepri.

Selain itu, lanjutnya, masih banyak lagi yang akan dilakukan diantaranya mengenai edukasi, advokasi dan kesejahteraan wartawan sesuai wacana IWO yang merupakan organisasi profesi wartawan.

“Kedepanya minimal kita sejajar dengan organisasi yang sudah ada, dimana para wartawannya dapat diberi edukasi tentang jurnalis sehingga tidak dianggap abal-abal atau sebelah mata oleh organisasi yang ada saat ini,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Rls IWO

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top