KEPRI

DPRD Kepri Gamang Bahas Kenaikan Tarif Listrik

BATAM – Masih belum jelasnya sikap Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk menaikan tarif listrik membuat posisi DPRD Kepri gamang. Pasalnya, hingga saat ini, Nurdin masih belum menarik surat usulan kenaikan tarif PLN Batam di DPRD Kepri.

Sementara disatu sisi, Gubernur telah mengeluarkan pernyataan untuk menolak usulan tarif yang diajukannya sendiri. Kami ini posisi sulit. Dibahas salah. Tidak dibahas juga salah, kata ketua Komisi III DPRD Kepri Saproni, saat rapat bersama dengan Distamben, di PIH, Jumat (26/8) sore.

DPRD Kepri, Kata Dia, masih berpedemoman kepada surat Gubernur nomor 015/0520/SET yang berisi surat usulan persetujuan tarif tenaga listrik yang dikirim Nurdin 27 April lalu.

Maka dari itu, Ia meminta kepada Gubernur Kepri untuk tidak abu-abu dalam memutuskan naik atau tidaknya tarif listrik tersebut. Kami butuh kepastian saja. Sebenarnya beliau ingin menaikkan tarif, atau tidak, kata Saproni lagi.

Perasaan gamang juga dialami anggota DPRD Kepri Sahat Sianturi. Politisi dapil Batam ini mengingatkan Gubernur untuk segera menentukan sikapnya.

Kalau memang pak Gubernur tidak ingin tarif naik, tarik suratnya. Kalau memang mau menaikkan, beri tahu kepada kami agar kami menjelaskan ke konstituen kami, ” kata dia.

Tidak seperti saat ini. Gubernur berkomentar di media menolak kenaikkan tarif, sementara disatu sisi , Ia mendesak DPRD Kepri untuk segera menyetujui usulan kenaikan listrik.

Tindakan ini, dipandang beberapa anggota DPRD sebagai tindakancuci tangan Gubernur. Ketegasan Gubernur yang sebenarnya kami butuhkan, kata anggota DPRD Sahat Sianturi.

Hal yang sama juga disampaikan anggota komisi II DPRD Kepri , Rudi Chua, bahwa peryataan Gubernur beberapa hari lalu dimedia membuat kami bingung atau dia berubah pikiran karena yang mengajukan kenaikan tarif beliau(red-Nurdin).

Makanya kami minta Gubernur harus tegas dan tidak berubah-ubah sehingga bola panas tersebut tidak ada ditangan DPRD Kepri.

“Kalau mau tidak dibahas cabut dong surat tersebut kembali terhadapa DPRD Kepri,” ujarnya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 2 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top