BATAM

Direktur PT CYP di Tangkap Polda Kepri

Batam – Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda kepri berhasil menangkap Rendra Direktur PT Cakra Yuda Perkasa dirumah persembunyian dikota Bandung. Sabtu(28/05/2016) kemarin.

Tersangka tersandung kasus dugaan korupsi pengadaan alat laboratorium senilai Rp3,4 milyar tahun 2012. dan Lebih kurang satu tahun ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang(DPO) kepolisian Polda kepri.

“Benar R ditangkap dari persembunyian dan saat ini sedang diperiksa di Mapolda,” Kata Kasubdit Tipiter 3 Krimsus Polda Kepri AKBP Arif Budiman. Senin(30/05/2016).

Pengejaran memakan waktu panjang ini akhirnya membuahkan hasil dimana R berhasil ditangkap saat keluar dari
persembunyiannya di luar jawa daerah Bandung.

“R sembunyi didaerah Bandung dan berhasil ditangkap Sabtu kemarin dan sempat dititipkan di Polres Bandung,” Ujarnya.

Kata Dia, R sempat kabur setahun lalu saat tim penyidik melakukan pengeledahan kantornya yang berada di kota Bandung mencari barang bukti.

Perusahaan R merupakan pemenang tender penggadaan Alat Uji Laborturium SNI BP Batam tahun 2012. namun diduga terjadi persekongkolan untuk mendapatkan proyek bernilai Rp3,4 miliar yang merugikan negara Rp700 juta.” Jelasnya.

Perusahaan PT Cakra Yudha Perkasa ini merupakan pemenang tender dengan harga penawaran Rp3.291.097.480. Pada saat lelang tercatat diikuti 32 perusahaan, perusahaan pemenang merupakan peserta ke-32. Dalam kasus ini Pejabat BP Batam Heru Purnomo telah ditetapkan menjadi tersangka dan saat ini sudah masuk dipersidangan Tipikor Tanjung Pinang.(red/di)

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − six =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top