BATAM

Direktur PT Cakrayudha Tersangka Korupsi Laboratorium BP Batam Siap di Sidangkan

BATAM – Rendra Direktur PT Cakrayudha tersangka kasus dugaan korupsi Laboratorium BP Batam siap disidangkan dipengadilan Tipikor, pasalnya telah ditetapkan lengkap (P21) oleh Kejati Kepri.

Rendra berhasil ditangkap Polda Kepri dua bulan lalu, dimana setelah ditetapkan sebagai tersangka September 2015 lalu. Kabur melarikan dan sempat ditetapkan sebagai buronan .

Dugaan korupsi senilai Rp5 milyar dengan hasil audit BPKP merugikan negara lebih kurang Rp600 juta.

“Berkas Rendra sudah dinyatakan lengkap(P21) oleh Kejati,” Kata Kasubdit 3 Tipikor Krimsus polda Kepri AKBP Arif Budiman. Senin (18/07/2016).

Kata Dia, usai berhasil ditangkap beberapa waktu lalu, berkasnya langsung kami gesa penyelesaiannya dan sudah lengkap.

Rencananya, imbuhnya, Rabu(20/07) tersangka berama barang bukti dilimpahkan terhadap Kejati ,” Pungkasnya.

Seperti diketahui, Dirkrimsus Polda Kepri resmi menetapkan Direktur PT Cakrayuda sebagai tersangka dalam kasus pengadaan alat uji laboratorium BP Batam. Saat ini surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) sang direktur sudah dikirim ke Kejati Kepri.

” Direktur PT Cakrayuda sudah kami tetapkan sebagai tersangka akhir September 2015 lalu,” Kata Kasubdit 3 Dirkrimsus Polda Kepri AKBP Arif Budiman yang ditemui di ruang kerjanya.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, direktur PT Cakrayudha, perusahaan yang memenangkan tender proyek pengadaan alat uji laboratorium belum ditahan. Karena tim penyidik Polda Kepri belum menemukan keberadaannya.

” Kami sudah dua kali mendatangi kediaman tersangka di Bandung dan Banten, namun belum berhasil menemukan yang bersangkutan,” kata dia.

Dua alat bukti keterlibatan sang direktur sudah dikantongi. Pertama perhitungan kerugian negara dalam pengadaan tersebut dari BPKP senilai Rp577 juta

” Kami tidak stagnan dalam menangani kasus ini, bahkan saat ini sedang berkoordinasi bersama KPK untuk menjerat pelaku,” katanya.(red/di).

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + four =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top