BATAM

Dipersulit Pegawai Disduk Batam, Pria ini Terpaksa Urus KTP Lewat Calo

BATAM – Salah seorang warga Batam berinisial RD, mengaku terpaksa menggunakan jasa calo untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk(KTP) karena dipersulit oleh oknum pegawai Disduk Capil Batam.

 

“Ia mas, saya terpaksa pakai calo, udah bolak-balik saya kesini urus KTP tapi selalu dipersulit. Padahal saya sudah pernah rekam dan buat KTP disini, alasannya data saya tidak terdaftar dan saya harus rekam lagi,” ujarnya kepada AMOK Group, Jumat(29/1/2016) siang.

 

Ia juga mengaku sudah menunjukkan KK dan paspor kepada oknum pegawai yang ada tapi tetap dipersulit.

 

“Padahal saya sudah tunjukkan KK dan Paspor, tapi tetap tidak bisa. Saya rasa pegawainya itu mau minta duit makanya dipersulit,” ujar pria berbadan tinggi tersebut.

 

Setelah upayanya selalu dipersulit oleh oknum pegawai Disduk Batam, akhirnya ia memilih menggunakan jasa calo. “Ginilah kalau pejabat mas, mau urus dengan cara yang benar justru dipersulit, ujung-ujungnya pakai calo lah biar cepat,” jelasnya.

 

Pantauan dilapangan, puluhan calo KTP terlihat bebas keluar masuk ruangan pejabat yang ada di kantor Disduk Capil Batam. Kuat dugaan para calo ini sudah kongkalikong dengan oknum-oknum pegawai dan pejabat yang ada untuk meloloskan berkas-berkas permohonan KTP.
(red/CR 2/3)

KOMENTAR
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 12 =

BATAMSATU.COM merupakan Portal Berita Terpercaya di Batam

Hubungi Kami

PT. BATAM SATU MEDIA2018

To Top